Sukses

Daniel James Jawab Kritik Fans MU dengan Cara yang Elegan

Daniel James langsung menjawab kritikan fans MU dengan cara elegan. Belakangan dia kerap dikritik akrena jumlah gol yang minim.

Jakarta - Daniel James dikenal sebagai winger lincah yang banyak membantu daya serang Manchester United (MU). Meski begitu, dia masih mendapatkan kritik karena jarang cetak gol.

Namun, gol ke gawang LASK di Liga Europa menjadi jawaban elegan bagi para pengkritik.

Daniel James bergabung dengan MU pada awal musim 2019/2020 ini. Setan Merah harus membayer ar 15 juta euro untuk mendapatkan servis pemain asal Wales tersebut dari Swansea City.

Transfer Daniel James disertai banyak keraguan. Sebab, dia belum pernah punya pengalaman bermain di Premier League. Daniel James hanya satu musim bermain secara reguler bersama Swansea di Divisi Championship musim 2018/2019 lalu.

Namun, dengan setumpuk keraguan yang menyertainya, Daniel James mampu tampil bagus untuk Manchester United. Daniel James menembus tim utama dan sejauh ini telah memainkan 27 laga di Premier League musim 2019/2020.

Daniel James sejauh ini baru mencetak empat gol untuk Manchester United di semua kompetisi. Tiga gol di pentas Premier League dan satu gol di Liga Europa, yaitu saat menghadapi LASK dan menang 5-0 di leg pertama 16 besar, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Sedangkan, catatan assist Daniel James mencapai enam kali.

Empat gol dianggap terlalu minim untuk Daniel James yang berposisi sebagai winger, bahkan beberapa kali sempat bermain sebagai penyerang. Akan tetapi, Daniel James tidak ingin ambil pusing dengan kritik tersebut.

"Itu memang yang terjadi, tapi Anda harus terus berjalan," ucap Daniel James dikutip dari MUTV.

"Permainan kini menjadi keras dan cepat. Setiap laga Anda harus menjadi lebih baik dan melihat lagi apa yang sudah Anda lakukan. Saya pikir, saya memberi lebih banyak daripada sekadar gol," kata Daniel James.

Daniel James kini berkembang cukup pesat bersama MU. Sebab, dia bermain lebih efektif. Dia juga bisa memainkan peran lebih banyak. Dia bisa bermain di posisi winger kiri dan penyerang tengah.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Lebih Baik

Musim pertama Daniel James bersama Manchester United tidak bisa dibilang buruk. Akan tetapi, Daniel James mengakui jika dia belum puas dengan apa yang didapatkan. Daniel James cukup yakin bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Saya mencoba terus menciptakan peluang dan membantu tim. Saya akan berupaya mendapatkan gol lebih banyak dari sekarang," kata Daniel James.

"Mungkin saya belum mencetak gol lebih banyak dari yang diharapkan. Saya memulai musim dengan baik, tetapi mungkin tidak pada standar yang saya inginkan. Terima kasih kepada manajer dan pelatih yang mempercayai saya dan sudah bekerja dengan saya setiap hari," kata Daniel James.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 13/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.