Sukses

Starting XI Terbaik Tim Serie A Musim Ini di Tengah Pandemi Corona

Liga Italia atau Serie A ditangguhkan hingga 3 April 2020 mendatang. Meski begitu penilain pemain untuk tim terbaik Serie A masih berjalan

Liputan6.com, Milan - Wabah virus Corona sudah menyebar seluruh dunia, termasuk ke Italia. Terkait dengan itu, pemerintah setempat sudah menunda atau menghentikan sementara kegiatan olahraga, termasuk Serie A.

Liga Italia atau Serie A ditangguhkan hingga 3 April 2020 mendatang. Meskipun tampaknya suspensi ini akan diperpanjang karena situasi di Italia terkait virus Corona semakin buruk.

Kemarin malam, dipastikan bahwa bek Juventus Daniele Rugani telah dinyatakan positif terkena virus. Hari ini, hal yang sama dikonfirmasi untuk striker Sampdoria Manolo Gabbiadini.

Akibatnya, dengan lebih banyak pemain yang kemungkinan terinfeksi, sangat mungkin perlu waktu yang cukup lama sebelum Serie A kembali digelar.

Masalah ini juga bisa membuat Euro 2020 akan ditunda hingga 2021. Ini untuk memberi liga domestik, termasuk Serie A - serta piala Eropa - waktu untuk menyelesaikan musim meskipun ada larangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Terbaik

Meski perjalanan kompetisi Serie A terganggu dengan persoalan virus Corona, penyelenggara Serie A masih memilih sejumlah pemain terbaik..

Berdasarkan penilain Opta ada beberapa pemain yang masuk tim terbaik musim ini. Tim terbaik ini diisi empat pemain Juventus dan tiga penggawa Lazio.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Posisi kiper diisi penjaga gawang Juventus Wojciech Szczesny. Kemudian di lini belakang ada Theo Hernandez (AC Milan), Acerbi (Lazio), De Vriz (Inter Milan) dan Cuadrado (Juventus).

Di depan mereka dipilih Fabian Ruiz (Napoli), Miralem Pjanic (Juventus). Selanjutnya Cristiano Ronaldo (Juventus), Luis Alberto (Lazio), penyerang Atalanta, Josip Ilicic, dan Immobile (Llazio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • virus corona