Sukses

Mikel Arteta Terkena Virus Corona, Laga Arsenal Ditunda

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terkonfirmasi mengidap virus corona (COVID-19).

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terkonfirmasi mengidap virus corona (COVID-19). Konfirmasi itu disampaikan langsung pihak klub lewat situs resminya.

"Pusat latihan kami, London Colney ditutup setelah Pelatih Mikel Arteta positif terkena virus COVID-19, sore ini," tulis Arsenal.

Pihak klub kemudian meminta mereka yang akhir-akhir ini berhubungan dengan Arteta untuk mengisolasi diri. Arsenal juga memastikan tindakan yang diambil telah sesuai arahan Pemerintah Inggris.

Di saat bersamaan, Arsenal juga akan memastikan pusat latihan mereka dibersihkan dengan lebih teliti."Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat adalah prioritas utama dan itulah yang menjadi fokus saat ini," kata Direktur Utama Arsenal, Vinai Venkatesham.

Ia menambahkan, pihak klub juga akan terus mendukung Arteta dan keluarga untuk proses penyembuhan. Ia juga memastikan kondisi psikologis Arteta tetap baik-baik saja meski terkena virus corona.

"Kami aktif berdialog dengan orang-orang yang kompeten untuk mengatasi situasi ini dengan baik. Kami harap dapat segera berlatih dan bermain setelah ada lampu hijau dari pihak medis," ujarnya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Arteta sendiri mengaku kecewa dengan kondisinya saat ini. Pelatih asal Spanyol itu memutuskan mengambil tes virus corona usai merasa ada yang tak beres dengan kesehatannya.

"Ini benar-benar mengecewakan. Tetapi saya mengambil tes setelah merasa tidak enak. Saya akan kembali bekerja segera setelah diizinkan kembali," katanya.

3 dari 3 halaman

Ditunda

Sementara itu, sejumlah pertandingan Arsenal pun terpaksa mengalami penundaan usai Arteta terkena virus corona. Beberapa pertandingan yang dipastikan ditunda adalah laga melawan Manchester City dan Brighton Albion.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris. Meriam London baru mengantongi 40 poin hasil dari 9 menang, 13 imbang, dan 6 kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.