Mikel Arteta Terkena Virus Corona, Laga Arsenal Ditunda

Oleh Luthfie Febrianto pada 13 Mar 2020, 07:31 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 07:31 WIB
Arsenal Vs Chelsea

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terkonfirmasi mengidap virus corona (COVID-19). Konfirmasi itu disampaikan langsung pihak klub lewat situs resminya.

"Pusat latihan kami, London Colney ditutup setelah Pelatih Mikel Arteta positif terkena virus COVID-19, sore ini," tulis Arsenal.

Pihak klub kemudian meminta mereka yang akhir-akhir ini berhubungan dengan Arteta untuk mengisolasi diri. Arsenal juga memastikan tindakan yang diambil telah sesuai arahan Pemerintah Inggris.

Di saat bersamaan, Arsenal juga akan memastikan pusat latihan mereka dibersihkan dengan lebih teliti."Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat adalah prioritas utama dan itulah yang menjadi fokus saat ini," kata Direktur Utama Arsenal, Vinai Venkatesham.

Ia menambahkan, pihak klub juga akan terus mendukung Arteta dan keluarga untuk proses penyembuhan. Ia juga memastikan kondisi psikologis Arteta tetap baik-baik saja meski terkena virus corona.

"Kami aktif berdialog dengan orang-orang yang kompeten untuk mengatasi situasi ini dengan baik. Kami harap dapat segera berlatih dan bermain setelah ada lampu hijau dari pihak medis," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Kecewa

Arsenal Vs Newcastle United
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merayakan kemenangan atas Newcastle United pada laga Premier League di Stadion Emirates, Minggu (16/2/2020). Arsenal menang 4-0 atas Newcastle United. (AP/Frank Augstein)

Arteta sendiri mengaku kecewa dengan kondisinya saat ini. Pelatih asal Spanyol itu memutuskan mengambil tes virus corona usai merasa ada yang tak beres dengan kesehatannya.

"Ini benar-benar mengecewakan. Tetapi saya mengambil tes setelah merasa tidak enak. Saya akan kembali bekerja segera setelah diizinkan kembali," katanya.

3 dari 4 halaman

Ditunda

Sementara itu, sejumlah pertandingan Arsenal pun terpaksa mengalami penundaan usai Arteta terkena virus corona. Beberapa pertandingan yang dipastikan ditunda adalah laga melawan Manchester City dan Brighton Albion.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris. Meriam London baru mengantongi 40 poin hasil dari 9 menang, 13 imbang, dan 6 kali kalah.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓