Sukses

Van Dijk Minta Liverpool Segera Fokus Segel Gelar Liga Inggris

Liverpool harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, sehingga Virgil van Dijk ingin timnya lebi fokus ke Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, meminta rekan-rekan setimnya melupakan kegagalan di Liga Champions musim ini. Pemain internasional Belanda ini meminta The Reds fokus ke Liga Inggris.

Liverpool takluk 2-3 dari Atletico Madrid di Anfield dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pada leg pertama, pasukan Jurgen Klopp juga takluk 0-1 di markas Atletico Madrid.

Menurut Van Dijk, Liverpool harus segera kembali fokus dalam upaya mereka mengakhiri penantian 30 tahun merebut gelar Liga Inggris. Van Dijk ingin The Reds secepat mungkin menyegel gelar tersebut.

Jordan Henderson dan kawan-kawan membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai penguasa takhta Premier League 2019-2020. Pada laga selanjutnya atau pekan ke-30, Liverpool mesti bertandang ke rival sekota Everton, lalu menjamu Crystal Palace di pekan ke-31.

"Sekarang kami harus fokus pada Liga Inggris," ujar Van Dijk, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Intens

Para pemain Liverpool sudah harus kembali berlatih pada Jumat (13/3/2020), tidak terlalu lama usai kekalahan mereka dari Atletico. Van Dijk meminta rekan-rekan setimnya mempersiapkan diri melawan Everton pada Selasa (17/3/2020) dini hari WIB di Goodison Park.

"Semua orang harus siap untuk pertandingan yang intens dan kami akan melakukannya," tutur mantan pemain Southampton ini.

3 dari 3 halaman

Unggul 25 Poin

"Semua orang ingin memainkan pertandingan semacam itu (derby), saya ingin memainkan pertandingan semacam itu dan mari kita pergi ke sana dan menikmatinya dan jangan lupa mengapa kami masih unggul 25 poin di atas," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk