Sukses

Persija Jakarta Titipkan Rafli Mursalim ke Sulut United

Rafli baru bergabung dengan Persija pada musim ini. Dia didatangkan dari klub Liga 2, Mitra Kukar.

Jakarta - Persija Jakarta menitipkan striker muda Muhammad Rafli Mursalim ke klub Liga 2 2020, Sulut United, selama semusim. Macan Kemayoran menyebut langkah ini yang terbaik bagi setiap pihak. 

Rafli baru bergabung dengan Persija pada musim ini. Dia didatangkan dari klub Liga 2, Mitra Kukar.

"Rafli resmi kami pinjamkan ke Sulut United. Kami menilai opsi ini yang terbaik bagi Persija dan Rafli. Kami berharap Rafli dapat mengembangkan kemampuannya di Sulut United yang juga memiliki prospek menjadi tim mengejutkan di liga 2," ujar Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija Jakarta dinukil dari laman klub.

Menurut Ferry, opsi ini terbaik agar Rafli mendapat menit bermain. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun ini hanya diplot sebagai deputi Marko Simic di Persija.

Jika Simic absen, Rafli juga harus bersaing dengan pemain lainnya, Taufik Hidayat. Belum lagi, ada Osvaldo Haay yang bisa dijadikan penyerang tengah.

Persija Jakarta menganggap keputusan ini demi masa depan Rafli. Di Sulut United, pemain kelahiran Tangerang, Banten tersebut kemungkinan bakal menjadi pemain reguler.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Tampil

Sejak bergabung dengan Persija, Rafli belum tampil di turnamen pramusim maupun Shopee Liga 1. Di Piala Gubernur Jatim 2019, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Begitu pula di Shopee Liga 1. Bahkan, namanya tidak tercatat pada daftar susunan pemain Persija saat mengalahkan Borneo FC 3-2 pada pekan pertama.

 

Sumber: Persija.co.id

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 12/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.