Sukses

Neymar Cetak Gol untuk PSG di Liga Champions, Berikut Faktanya

Neymar menyumbang satu gol saat PSG mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Paris - Neymar menjadi salah satu bintang kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) saat menjamu Borussia Dortmund, di Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Ia mencetak gol pembuka tuan rumah pada menit ke-28.

Gol Neymar membuat pasukan PSG terlecut. Maklum, mereka kalah 1-2 di markas Dortmund. Jika kebobolan satu gol, mereka harus menggandakan lagi jika tak ingin melalui perpanjangan waktu.

Gempuran PSG menuai hasil pada satu menit masa injury time babak pertama. Sontekan Juan Bernat membuat PSG unggul 2-1, dan bertahan hingga usai pertandingan.

Berkat gol Neymar dan Bernat, PSG lolos ke babak perempat final Liga Champions 2019-2020. Armada ibukota Prancis tersebut unggul agregat 3-2.

Langkah positif PSG membuat nama Neymar kembali menjulang. Uniknya, bersamaan dengan itu, Barcelona juga ikut tersangkut. Namun, kali bukan terkait gosip atau komentar, melainkan catatan statistik Neymar.

 

Saksikan video PSG vs Borussia Dortmund berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertanggung Jawab

Fakta mengungkapkan, Neymar 'bertanggung jawab' atas 38 gol dalam 28 laga di rumah klubnya pada perhelatan Liga Champions. Jumlah tersebut terdiri atas 20 laga kandang bersama Barcelona dan delapan bareng PSG.

Total, ia mampu mencetak 26 gol dan 12 assist. Neymar juga tak pernah kalah ketika bermain di kandang pada laga Liga Champions, dengan rincian 25 menang dan 3 seri.

Secara khusus, Neymar juga berkontribusi positif terhadap sepak terjang PSG. Ia terlibat dalam 14 gol dari 8 pertandingan kandang PSG di pentas Liga Champions. Rinciannya, ia mencetak 10 gol dan 4 asis.

Catatan lain mengungkapkan, Neymar berhasil mengumpulkan 6 gol ketika bersua klub asal Jerman di panggung Liga Champions. Angka itu hanya kalah ketika Neymar bersua tim asal Skotlandia dan Prancis, yang masing-masing dengan 7 gol.

Sumber: UEFA, BBC

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Nurfahmi Budiarto, Published 12/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.