Sukses

Klopp Ogah Sebut Adrian Biang Kerok Kegagalan Liverpool

Kesalahan Adrian membuat Liverpool tersingkir dari Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menolak menyalahkan kipernya, Adrian sebagai biang kerok kekalahan dari Atletico Madrid. Liverpool kalah 2-3 (agregat 2-4) dari Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3/2020) dinihari WIB.

"Kami tidak akan menyalahkannya sedetik pun," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Adrian membuat kesalahan yang berujung kepada gol pertama Atletico dalam pertandingan tersebut. Padahal, Liverpool telah unggul 2-0 lewat gol Giorginio Wjnaldum (43') dan Roberto Firmino (94').

Bermaksud membuang bola, bola tendangan Adrian justru menghampiri striker Atletico Joao Felix. Striker asal Portugal itu lalu mengoper ke Marcos Llorente yang menendang bola dari luar kotak penalti tanpa mampu dijangkau Adrian.

Gol itu kemudian menyulut semangat Atletico. Gol kedua kemudian kembali lahir dari kaki Llorente (106'), disusul gol Alvaro Morata (120'). Publik pun menilai Adrian semestinya dapat menghalau bola tendangan kedua pemain tersebut.

Klopp menilai, sebagai pemain, Adrian tentu tidak ingin membuat kesalahan tersebut. Lagipula, Klopp menganggap Adrian telah tampil cukup baik sepanjang musim ini bagi Liverpool.

"Dia menyelamatkan kami dalam banyak kesempatan ketika dia bermain," ujarnya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Alisson

Adrian sejatinya bukan kiper utama Liverpool. Eks kiper West Ham United itu dipasang usai kiper utama, Alisson Becker cedera.

Kiper asal Brasil itu cedera dalam sesi latihan. Belum diketahui, kapan Alisson akan kembali merumput.

Sementara itu, kegagalan Liverpool lolos membuat Liga Champions musim ini bakal mendapat juara baru. Di saat bersamaan, Liverpool menyusul Tottenham Hotspur sebagai tim Inggris yang telah tersingkir.

3 dari 3 halaman

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu 11 Maret 2020

RB Leipzig 3-0 Tottenham Hotspur (agregat (4-0)

Valencia 3-4 Atalanta (agregat 4-8)

Kamis 12 Maret 2020

PSG 2-0 Borussia Dortmund (agregat 3-2)

Liverpool 2-3 Atletico Madrid (agregat 2-4)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.