Sukses

Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions, Berikut 10 Faktanya

Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2019-2020 setelah takluk 2-3 dari Atletico Madrid di Stadion Anfield, dini hari tadi.

Liverpool - Kejutan terjadi di markas Liverpool Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Atletico Madrid membuat fans Liverpool menangis usai menang 3-2 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Di pertandingan tersebut, Liverpool sempat dua kali unggul lewat gol Georginio Wijnaldum (43') dan Roberto Firmino (94'). Namun, kondisi berbalik setelah Atletico Madrid menuai tiga gol pada perpanjangan waktu via Marcos Llorente (97', 106')dan Álvaro Morata (121).

Hasil tersebut membuat Liverpool mengalami kekalahan 'sempurna' pada Babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Liverpool takluk di markas Atletico Madrid.

Bagi Liverpool, kekalahan dengan skor agregat 2-4 ini membuat mereka gagal memertahankan trofi yang diraih musim lalu. Meski tersingkir, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tetap memberi nilai positif terhadap sepak terjang Jordan Henderson dan kolega

"Saya senang dengan penampilan tim, karena sulit bermain dengan tim seperti ini. Kita tahu, pada dua tahun terakhir ada beberapa keberuntungan di pentas Liga Champions," sebut Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta

Berikut ini beberapa fakta usai Liverpool Vs Atletico Madrid :

1. Ini kali pertama Liverpool gagal melangkah ke babak berikutnya dalam sistem dua leg di bawah asuhan Jurgen Klopp, setelah sebelumnya selalu berhasil dalam 10 pertandingan.

2. Liverpool mengalami kekalahan yang pertama di rumah sendiri ketika ada Jurgen Klopp.

3. Kali pertama Liverpool tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions sejak 2006.

4. Atletico Madrid mencatat 5 keberhasilan dari 6 pertandingan di fase knock-out Liga Champions setelah menang pada leg 1. Satu-satunya kegagalan terjadi musim lalu saat unggul 2-0, tapi kalah di markas Juventus dengan skor 0-3.

5. Liverpool merasakan yang pertama kalah pada dua leg di fase knock-out Liga Champions sejk 2005-2006.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Lain

6. Hasil tadi malam menjadi pertandingan pertama di Liga Champions yang mampu mencetak empat gol pada babak perpanjangan waktu.

7. Marcos Llorente menjadi pemain kedua Atletico Madrid dengan status cadangan tapi bisa mencetak dua gol di pentas Liga Champions. Sebelumnya, Sergio Aguero mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada November 2009.

8. Roberto Firmino mencetak gol pertama di Anfield setelah 20 pertandingan. Kali terakhir terjadi ke gawang FC Porto pada April 2019, alias 337 hari lalu.

9. Empat dari lima gol Wijnaldum di pentas Liga Champions bersama Liverpool terjadi di fase knock-out.

10. Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain terlibat dalam empat gol di Liga Champions musim ini, yakni 3 gol dan 1 asis.

Sumber: BBC, Opta

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Nurfahmi Budiarto, Published 12/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.