Sukses

Lantaran Virus Corona, Final Copa del Rey di Spanyol pun Ditunda

Partai final Copa del Rey sejatinya dijadwalkan pada 18 April mendatang. Namun, lantaran virus corona, pihak RFEF kini menunda laga ini hingga 30 Mei mendatang.

Liputan6.com, Madrid- Virus corona mulai menyerang sepak bola Spanyol. Federasi sepak bola Spanyol RFEF mengumumkan menunda gelaran partai final Copa del Rey musim 2019-20 ini antara Real Sociedad kontra Athletic Bilbao.

Partai final ini sejatinya dijadwalkan pada 18 April mendatang. Namun, pihak RFEF kini menunda laga ini hingga 30 Mei mendatang.

Selain itu, RFEF juga mengumumkan, terkait wabah virus corona ini, semua laga sepak bola non-profesional pria dan wanita mengalami penundaan selama dua pekan.

Sebelumnya, otoritas La Liga juga telah memutuskan untuk menggelar laga-laga dalam dua jornada ke depan dengan tanpa penonton.

Hal ini dilakukan menyusul adanya saran dari pihak pemerintah Spanyol menyusul makin masifnya penyeberan wabah virus Corona.

Saksikan Video terkait Virus Corona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih 1.500 Kasus

Berdasarkan data dari WHO, hingga kini ada lebih dari 1.500 kasus virus corona di Spanyol, atau tepatnya 1.639 kasus. Total 36 korban di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan serius RFEF untuk terus menggelar ajang sepak bola mereka. Sebab, mereka tentu tidak ingin para pemain sepak bola Spanyol menjadi korban.

3 dari 3 halaman

Virus Corona Semakin Masif

Selain partai final Copa del Rey, virus Corona juga memaksa partai final Coupe de la Ligue antara PSG dan Lyon pada 4 April mendatang mengalami penundaan.

Sementara itu, badan sepak bola Eropa UEFA juga memutuskan untuk menunda dua laga Liga Europa yang melibatkan tim-tim Spanyol dan Italia, yakni Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe.

 

Sumber: RFEF

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.