Sukses

Liverpool Dipermalukan Atletico Madrid, Berikut Statistik Kuncinya

Atletico Madrid mempermalukan Liverpool 3-2 di Anfield. Berikut beberapa catatan penting usai leg kedua babak 16 Besar Liga Champions.

Liverpool - Liverpool gagal lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Sang juara bertahan kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool tersingkir setelah kalah agregat 2-4. Sebelumnya di markas Atletico, pasukan Jurgen Klopp ini menyerah 0-1.

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool unggul 2-0 lebih dulu. Gol itu lahir melalui sundulan Georginio Wijnaldum pada menit ke-43 dan Roberto Firmino (94').

Sayang, Liverpool tidak sanggup menjaga keunggulan tersebut setelah tiga gol Atletico Madrid terjadi ke gawang mereka. Trigol tersebut lahir via sepakan Marcos Llorente (97', 106') dan Álvaro Morata (121).

 

Saksikan video Liverpool vs Atletico Madrid berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Statistik

Berikut ini beberapa statistik kunci usai kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid :

1. Atletico Madrid sukses menghentikan catatan 25 laga tak terkalahkan Liverpool di Anfield pada perhelatan kompetisi Eropa. Sebelumnya, Liverpool mencatat 18 kemenangan dan 7 seri, ketika beraksi di markas sendiri.

2. Hasil ini menjadi kekalahan pertama Jurgen Klopp bersama Liverpool pada knock-out bersistem dua leg. Sebelumnya, Klopp selalu sukses pada 10 pertandingan sebelumnya.

3. Atletico Madrid meraih 5 kemenangan pada lima pertandingann kontra klub asal Inggris ketika ada di turnamen bersistem dua leg.

4. Wijnaldum mencetak emapt gol dalam lima pertandingan terakhir Liga Champions di Anfield.

5. Kali pertama sepanjang karier bagi Marcos Llorente bisa dua gol dalam satu pertandingan.

Sumber: UEFA

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Nurfahmi Budiarto, Published 12/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.