Sukses

Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid: Fakta-Fakta Positif Tim Tamu

Usai mengalahkan Liverpool, Atletico Madrid memiliki beberapa catatan bagus. Wakil Spanyol tersebut menyingkirkan Liverpool dengan agregat 4-2.

Liverpool - Atletico Madrid memberikan sinyal ancaman terhadap tim lain di Liga Champions. Bertandang ke markas Liverpool, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, pasukan Diego Simeone membungkam publik Stadion Anfield setelah menang 3-2.

Hasil Leg 2 babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 tersebut membuat Atletico Madrid menyingkirkan sang juara bertahan dengan agregat 4-2. Keberhasilan tersebut membuat Los Rojiblancos mencatat beberapa fakta menarik.

Pada pertandingan tadi malam, dua gol Liverpool lahir via Georginio Wijnaldum (43') dan Roberto Firmino (94'). Sementara itu, tim tamu memerlihatkan spirit luar biasa ketika tiga gol bersarang di jala gawag Liverpool via sepakan Marcos Llorente (97', 106') dan Álvaro Morata (121').

Usai kemenangan dramatis atas Liverpool, sekaligus mendapat satu tempat di babak perempat final. Atletico Madrid memiliki beberapa catatan penting. Satu di antaranya adalah keberhasilan mereka lolos ke babak berikutnya setelah unggul dulu pada leg 1.

Catatan statistik menunjukkan, Atletico Madrid merasakan lima kali lolos dari enam fase knock-out terakhir setelah unggul pada pertemuan pertama. Satu-satunya kegagalan terjadi pada Babak 16 Besar Liga Champions musim lalu. Kala itu, mereka menang 2-0 di markas sendiri, lalu kalah 0-3 di kandang Juventus.

 

Saksikan video Liverpool vs Atletico Madrid berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Lain

Raihan maksimal di Liverpool juga menjadi momen istimewa bagi Marcos Llorente. Eks pemain Real Madrid tersebut menjadi pemain kedua Atletico Madrid yang mencetak dua gol ketika berstatus cadangan, di pentas Liga Champions.

Ia menyamai performa bagus Sergio Aguero pada November 2009. Saat itu, Aguero merobek jala Chelsea. Llorente menganggap, performa bagus dirinya dan tim adalah sebuah hasil dari kerja keras.

"Kami bermain baik, terutama ketika melakukan pertahanan dan lalu merangkai serangan balik yang langsung ke jantung lawan. Semua ini bisa terjadi, dan kami melakukan itu ke gawang Liverpool," ucap Llorente.

Sumber: UEFA

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Nurfahmi Budiarto, Published 12/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.