Sukses

Barcelona Tutup Sementara Akademi La Masia Karena Virus Corona

Barcelona mengambil keputusan cepat untuk menutup sementara akademi sepak bola La Masia. Ini sebagai langkah preventif penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona terpaksa menutup untuk sementara akademi sepak bola mereka La Masia. Wabah virus corona menjadi alasan di balik penutupan ini.

Seperti dilansir Marca, penutupan akan dilakukan Barcelona selama dua pekan. Ini dianggap sebagai langkah tepat untuk menangkis penyebaran virus.

Karena penutupan ini, seluruh pemain di akademi Barcelona bakal pulang ke keluarga masing-masing. Pemain bakal belajar dari jarak jauh.

Di sisi lain, pemain Barcelona juga bakal menghadapi Napoli di Liga Champions pekan depan. Menurut Juru Bicara Barcelona, Josep Vives, belum ada pemain yang minta tidak main.

 

Virus corona mengancam seluruh pertandingan di Eropa. Liga Italia contohnya sudah menunda pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertutup

Barcelona sepertinya bakal menjamu Napoli dalam stadion tertutup dan tanpa penonton. Vives memastikan seluruh pemain ingin tampil.

"Belum ada pemain Barcelona yan meminta tidak main," ujar Vives seperti dikutip Marca.

"Saat ini belum ada karyawan atau staff di Barcelona yang terkena. Semua terkontrol denan baik."

 

 

3 dari 3 halaman

Prioritas

Dia mengatakan wabah virus corona membuat segala sesuatunya menjadi tidak jelas. Dia mengatakan kesehatan tetap jadi prioritas.

"Kesehatan jadi prioritas pertama dan sekarang, kita tak bisa memikirkan hal lain selama 15 hari ke depan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.