Sukses

Liverpool Tersungkur karena Sembilan Penyelamatan Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak tampil luar biasa dengan menggagalkan sederet peluang yang diperoleh Liverpool sepanjang 120 menit waktu normal plus extra time.

Liverpool - Kiper Atletico Madrid Jan Oblak terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-20 melawan Liverpool.

Atletico Madrid sukses memenangi laga yang diselesaikan lewat babak tambahan ini di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, dengan skor 3-2.

Setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Liverpool, Atletico mampu bangkit pada extra time. Wakil Spanyol tersebut berbalik menang berkat dua gol Marcos Llorente dan gol kemenangan Alvaro Morata.

Berkat hasil ini, Atletico Madrid pun berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-2 setelah di leg pertama mereka menang 1-0.

Jan Oblak tampil luar biasa dengan menggagalkan sederet peluang yang diperoleh Liverpool sepanjang 120 menit waktu normal plus extra time. Jan Oblak tercatat melakukan sembilan penyelamatan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Luar Biasa Jan Oblak

Tim teknik UEFA yang diwakili oleh Gareth Southgate pun merasa gelar pemain terbaik memang layak diberikan kepada Jan Oblak.

"Penampilan luar biasa dari sang kiper yang melakukan sejumlah penyelamatan penting dan membuat keputusan secara tenang meski berada di bawah tekanan," ujar Southgate.

Selain Oblak, Atletico Madrid juga merasa pantas berterima kasih pada Marcos Llorente yang tampil sejak awal babak kedua.

Keputusannya melepas tembakan dari jarak jauh berbuah dua gol krusial bagi Atletico.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 12/3/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.