Sukses

Chelsea Akan Lolos ke Liga Champions Musim Depan, Ini 3 Alasannya

Persaingan untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris tentu saja sangat ketat. Namun, Chelsea sangat mungkin melakukannya.

London - Chelsea mengalahkan Everton dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan lalu. The Blues menang 4-0 di Stamford Bridge, Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Chelsea mencetak dua gol pada babak pertama lewat Mason Mount dan Pedro Rodriguez. Willian dan Olivier Giroud kemudian memperbesar keunggulan The Blues di babak kedua.

Hasil positif ini membuat Chelsea tetap berada posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 48 poin dari 29 pertandingan.

Namun, posisi The Blues di zona Liga Champions masih belum sepenuhnya aman. Mereka hanya berjarak tiga poin dari Manchester United yang baru saja mengalahkan Manchester City.

Ancaman juga bisa datang dari Wolverhampton Wanderers dan juga Sheffield United. Kedua tim tersebut hanya tertinggal lima poin saja dari The Blues.

Persaingan untuk finis di posisi empat besar tentu saja sangat ketat. Namun, Chelsea amat mungkin melakukannya.

Berikut adalah tiga alasan mengapa Chelsea akan lolos ke Liga Champions musim depan seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan video Chelsea vs Everton

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mason Mount Kembali On-fire

Setelah menjalani start yang mengesankan pada musim ini, Mason Mount gagal mencetak gol dalam 19 pertandingan berturut-turut. Namun, gelandang muda Inggris itu sudah berhasil menyudahi puasa golnya.

Mount membuka skor untuk Chelsea saat melawan Everton dan hal itu tentu saja sangat melegakan buat sang pemain. Sejauh ini Mount sudah mencetak enam gol dari 29 pertandingan di Premier League untuk The Blues.

3 dari 4 halaman

Pemain Pelapis Memesona

Setelah menjalani musim tanpa kehadiran pemain baru, Chelsea mengalami kesulitan. Para pemain tim utama mengalami cedera dan start bagus The Blues pada musim ini hampir berakhir.

Alasan utama dibalik penampilan di bawah standar Chelsea adalah ketidakmampuan pemain yang terpinggirkan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun, hal itu tidak lagi menjadi masalah.

Olivier Giroud kembali mencetak gol saat Chelsea bersua dengan Everton. Sementara itu, Pedro juga melakukan hal yang sama setelah tampil bagus melawan Liverpool.

4 dari 4 halaman

Pertahanan yang Kian Solid

Chelsea hanya berhasil meraih tujuh clean sheet dalam lebih dari 40 pertandingan kompetitif musim ini. Mereka sekarang sudah meraih sembilan clean sheet dengan torehan beruntun melawan tim rival dari Merseyside, Liverpool dan Everton.

Dengan Kepa kembali ke tim utama dan ingin membuktikan dirinya, sang kiper memberikan penampilan yang bagus. Sedangkan lini pertahanan yang dikomandoi Antonio Rudiger mampu menjauhkan ancaman dari lawan.

Dengan 10 pertandingan hingga akhir musim, persaingan semakin memanas dan Chelsea sedang berada dalam performa yang bagus pada waktu yang tepat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.