Chelsea Akan Lolos ke Liga Champions Musim Depan, Ini 3 Alasannya

Oleh Ario Yosia pada 12 Mar 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 12 Mar 2020, 14:00 WIB
FOTO: Gol Olivier Giroud Antar Chelsea Bungkam Liverpool

London - Chelsea mengalahkan Everton dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan lalu. The Blues menang 4-0 di Stamford Bridge, Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Chelsea mencetak dua gol pada babak pertama lewat Mason Mount dan Pedro Rodriguez. Willian dan Olivier Giroud kemudian memperbesar keunggulan The Blues di babak kedua.

Hasil positif ini membuat Chelsea tetap berada posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 48 poin dari 29 pertandingan.

Namun, posisi The Blues di zona Liga Champions masih belum sepenuhnya aman. Mereka hanya berjarak tiga poin dari Manchester United yang baru saja mengalahkan Manchester City.

Ancaman juga bisa datang dari Wolverhampton Wanderers dan juga Sheffield United. Kedua tim tersebut hanya tertinggal lima poin saja dari The Blues.

Persaingan untuk finis di posisi empat besar tentu saja sangat ketat. Namun, Chelsea amat mungkin melakukannya.

Berikut adalah tiga alasan mengapa Chelsea akan lolos ke Liga Champions musim depan seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Mason Mount Kembali On-fire

Chelsea vs Arsenal
Gelandang Chelsea, Mason Mount, berebut bola dengan pemain Arsenal, Matteo Guendouzi pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019). The Blues –julukan Chelsea, mampu menutup laga dengan skor akhir 2-1 di kandang Arsenal. (AP Photo/Ian Walton)

Setelah menjalani start yang mengesankan pada musim ini, Mason Mount gagal mencetak gol dalam 19 pertandingan berturut-turut. Namun, gelandang muda Inggris itu sudah berhasil menyudahi puasa golnya.

Mount membuka skor untuk Chelsea saat melawan Everton dan hal itu tentu saja sangat melegakan buat sang pemain. Sejauh ini Mount sudah mencetak enam gol dari 29 pertandingan di Premier League untuk The Blues.

3 dari 5 halaman

Pemain Pelapis Memesona

Chelsea Vs Liverpool
Gelandang Chelsea, Pedro, berebut bola dengan gelandang Liverpool, James Milner, pada laga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (3/3/2020). Chelsea menang 2-0 atas Liverpool.(AP/Kirsty Wigglesworth)

Setelah menjalani musim tanpa kehadiran pemain baru, Chelsea mengalami kesulitan. Para pemain tim utama mengalami cedera dan start bagus The Blues pada musim ini hampir berakhir.

Alasan utama dibalik penampilan di bawah standar Chelsea adalah ketidakmampuan pemain yang terpinggirkan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun, hal itu tidak lagi menjadi masalah.

Olivier Giroud kembali mencetak gol saat Chelsea bersua dengan Everton. Sementara itu, Pedro juga melakukan hal yang sama setelah tampil bagus melawan Liverpool.

4 dari 5 halaman

Pertahanan yang Kian Solid

Bayern Munchen Vs Markas Chelsea
Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, duel udara dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, pada laga Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa (25/2/2020). Chelsea takluk 0-3 dari Bayern Munchen. (AP/Frank Augstein)

Chelsea hanya berhasil meraih tujuh clean sheet dalam lebih dari 40 pertandingan kompetitif musim ini. Mereka sekarang sudah meraih sembilan clean sheet dengan torehan beruntun melawan tim rival dari Merseyside, Liverpool dan Everton.

Dengan Kepa kembali ke tim utama dan ingin membuktikan dirinya, sang kiper memberikan penampilan yang bagus. Sedangkan lini pertahanan yang dikomandoi Antonio Rudiger mampu menjauhkan ancaman dari lawan.

Dengan 10 pertandingan hingga akhir musim, persaingan semakin memanas dan Chelsea sedang berada dalam performa yang bagus pada waktu yang tepat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/3/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan video Chelsea vs Everton

Lanjutkan Membaca ↓