Sukses

Antisipasi Virus Corona, Panpel Persib Akan Periksa Suhu Tubuh dan Sediakan Hand Sanitizer

Panitia pelaksana (Panpel) Persib Bandung bersikap aktif dalam mengantisipasi penyebaran risiko virus Corona (Covid-19).

Liputan6.com, Bandung - Panitia pelaksana (Panpel) Persib Bandung terus bersikap aktif dalam mengantisipasi penyebaran risiko virus Corona (Covid-19).

Setelah mengeluarkan aturan agar para pemainnya menghindari kontak dengan penggemar, kali ini aturan datang dari Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib.

Mengikuti arahan dari PT Liga Indonesia Baru, Panpel Persib akan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Pemeriksaan tersebut bakal dilakukan saat laga Persib vs PSS Sleman pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020). Selain pengecekan suhu tubuh, pihak panpel juga akan menyediakan hand sanitizer atau cairan pencuci tangan.

"Jadi kita ketahui bahwa sedang merebak isu Corona, dan kita ada edaran juga dari liga. Selaku panpel kita sudah melayangkan ke dinas kesehatan dan kami pun berupaya untuk menyediakan hand sanitizer. Tim lain juga sedang melakukan cek suhu untuk penonton," ujar Bram.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protap Dinkes

Untuk teknis pemeriksaan, Bram mengatakan hal itu akan disesuaikan dengan protap Dinkes setempat. Panpel akan meminta arahan Dinkes terkait penanganan suporter di tengah isu virus corona ini.

"Kita sudah layangkan surat ke dinkes untuk minta saran dan pendapat. Karena kan ini kegiatan massal, kalau Persib kan tidak lepas dari Bobotoh," katanya.

3 dari 3 halaman

Pengamanan Diri Masing-Masing

Namun begitu, kata Bram, panitia tetap meminta para bobotoh yang datang ke stadion menjaga keamanan diri masing-masing.

"Kami juga menyarankan yang mau ke stadion menonton Persib melawan PSS untuk melakukan pengamanan diri masing-masing. Kalaupun kondisi badan sedang menurun disarankan untuk istirahat saja," kata Bram menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.