Sukses

Liverpool vs Atletico Madrid, Simeone Samakan Oblak dengan Lionel Messi

Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions usai singkirkan Liverpool dengan agregat 4-2. Di Anfield, Rojiblancos sempat tertinggal lebih dahulu.

Liputan6.com, Liverpool- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone langsung memberikan pujian untuk kiper Jan Oblak yang tampil fantastis saat lawan Liverpool. Tanpa bantuan Oblak, Atletico sulit bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

Atletico Madrid seperti diketahui sukses singkirkan Liverpool di 16 besar Liga Champions. Los Rojiblancos menang agregat 4-2 dari Liverpool.

Sempat tertinggal 1-2 dari Liverpool di Anfield, Atletico Madrid berhasil membalikkan keadaan.Tak tanggung-tanggung, Atletico mencetak tiga gol langsung di Anfield.

"Oblak pemain penting seperti pemain lainnya Savid, Lodi, Felipe, Joao Felix," kata Simeone seperti dikutip Marca.

"Tapi saya tak ragu kami punya kiper terbaik di dunia. Seperti Lionel Messi di sektor serang, Oblak melakukannya di sektor pertahanan," ucapnya, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Llorente

Marcos Llorente boleh disebut pahlawan untuk Atletico Madrid. Eks Real Madrid ini cetak dua gol untuk Rojiblancos meski masuk dari menit ke-56.

Meski begitu, Simeone ogah memuji satu orang saja. Dia mengatakan semua ini berkat kerja keras tim.

"Llorente merevolusi permainan tim. Saya sangat senang dengan permainan tim dan klub," katanya.

"Ini laga historis melawan tim hebat yang punya intensitas tinggi dan stadion yang indah. Mereka menekan tapi kami tak pernah lupakan rencana kami."

 

3 dari 3 halaman

Bukan Kemenangan Mudah

Simeone membantah timnya bisa menang dengan mudah. Dari pertandingan semalam terlihat, Atletico bisa mencetak tiga gol dengan cepat.

"Ini memberi saya kesenangan yang besar karena walaupun kelihatan simpel, ini tidak mudah untuk menang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.