Sukses

Rugani Positif Virus Corona, Inter Milan Isolasi Pemain dan Tunda Laga

Namun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Inter pun langsung mengambil tindakan. Apalagi sejumlah pemain melakukan kontak langsung dengan Rugani.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan bergerak cepat setelah bek Juventus, Daniele Rugani positif terinfeksi virus corona. Klub raksasa Italia itu langsung meniadakan semua kegiatan sepak bola sampai waktu yang belum ditentukan.

Inter Milan terakhir bertemu dengan Juventus tiga hari lalu. Dalam laga tanpa penonton tersebut, Rugani memang hanya menjadi cadangan.

Namun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Inter pun langsung mengambil tindakan. Apalagi sejumlah pemain melakukan kontak langsung dengan Rugani.

"Inter Milan mengumumkan semua aktivitas ditangguhkan setelah Rugani terinfeksi virus corona. Kami akan memberi pengumuman lebih lanjut soal hal ini," bunyi pernyataan Inter Milan.

"Klub mengambil semua langkah sesuai prosedur yang diperlukan," pernyataan itu menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Tertunda

Keputusan itu membuat laga Inter Milan kontra Getafe di Liga Europa menjadi batal. Apalagi Getafe sebelumnya sudah meminta penundaan laga pada UEFA.

Sementara Serie A sendiri sudah ditunda semua laganya hingga 3 April 2020 mendatang karena wabah virus corona.

3 dari 3 halaman

Soal Rugani

Berdasarkan keterangan Juventus, Rugani tidak menunjukkan gejala seperti tertular virus corona. Belum dikonfirmasi dari mana pemain berusia 25 tahun itu tertular.

"Pemain Daniele Rugani telah dites dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona-COVID-19, untuk saat ini pemain tidak menunjukkan gejala," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Juventus di situs resmi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.