Sukses

Rugani Positif Terkena Virus Corona, Semua Pemain Juventus Akan Dikarantina

Bek Juventus, Daniele Rugani, positif terkena virus corona, Rabu (11/3/2020). Pemain asal Italia itu kini telah diisolasi oleh klub.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Daniele Rugani, positif terkena virus corona, Rabu (11/3/2020). Pemain asal Italia itu kini telah diisolasi oleh klub berjulukan I Bianconeri tersebut.

Berdasarkan keterangan Juventus, Rugani tidak menunjukkan gejala seperti tertular virus corona. Belum dikonfirmasi dari mana pemain berusia 25 tahun itu tertular.

Rugani merupakan ban serep bagi pemain lini belakang Juventus. Pada musim ini, Rugani bahkan baru bermain sebanyak tujuh kali di semua kompetisi yang diikuti tim asuhan Maurizio Sarri.

Mengenai kondisi fisik, konfirmasi yang dikeluarkan Juventus menyatakan bahwa Rugani datang hanya beberapa hari setelah Liga Italia Serie A mengalami penundaan hingga awal April 2020.

"Pemain Daniele Rugani telah dites dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona-COVID-19, untuk saat ini pemain tidak menunjukkan gejala," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Juventus di situs resmi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Prosedur

"Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diwajibkan oleh hukum, termasuk mendeteksi siapa saja yang telah melakukan kontak dengannya," lanjut pernyataan itu.

Para pemain Juventus sendiri tetap menjalani sesi latihan rutin pada Rabu (11/3/2020). Namun, setelah Rugani positif terkenal virus corona, seluruh pemain dan staf I Bianconeri segera menjalani masa karantina.

3 dari 3 halaman

Di Bangku Cadangan

Saat laga terakhir Juventus pada Senin (9/3/2020) dini hari WIB di Allianz Stadium melawan Inter Milan, Rugani berada di bangku cadangan dan tidak diturunkan pelatih hingga pertandingan berakhir. Juve menang 2-0 kala itu. 

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.