Sukses

PSG Melaju ke Perempat Final Liga Champions Usai Bungkam Dortmund

Paris Saint-Germain (PSG) memastikan langkah ke perempat final Liga Champions 2019-2020 usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 (Agregat 3-2).

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan langkah ke perempat final Liga Champions 2019-2020 usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 (Agregat 3-2) dalam leg kedua babak 16 besar, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB di Parc des Princes.

Dua gol kemenangan PSG dalam laga ini disarangkan Neymar pada menit ke-28 dan Juan Bernat pada menit ke-45. Sebelumnya di pertandingan leg pertama yang berlangsung di markas Dortmund, PSG takluk 1-2.

PSG sudah langsung menunjukkan dominasi mereka sejak awal babak pertama. Pasukan Thomas Tuchel terlihat ingin segera mencetak gol cepat dengan menerapkan sepak bola menyerang.

Tapi bukan berarti Dortmund tidak mampu memberikan ancaman ke gawang tuan rumah. Jadon Sancho sempat mendapat peluang pada menit ke-19, tapi sepakannya menyamping dari gawang PSG.

Neymar memecah kebuntuan pada menit ke-28, ketika sundulannya memanfaatkan umpan Angel Di Maria tidak bisa dihalau kiper Dortmund, Roman Buerki. PSG pun unggul 1-0.

Dortmund balas menyerang dan punya peluang pada menit ke-40, sayang tembakan Thorgan Hazard masih melenceng dari gawang PSG. Malah tuan rumah yang akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Adalah Juan Bernat yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45. Melalui serangan balik, umpan silang Pablo Sarabia mampu disambar oleh Juan Bernat dari jarak dekat untuk menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal, Dortmund mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu di babak kedua. Tapi, barisan pertahanan Les Parisiens bermain disiplin dalam menghalau serangan tim tamu.

Angel Di Maria sempat mengancam gawang Die Borussen, beruntung sang kiper, Roman Buerki berdiri sigap melakukan penyelamatan. Saling serang diperlihatkan oleh kedua tim di sisa waktu babak kedua.

Winger Dortmund, Julian Brandt sempat mendapat peluang, sayang tendangannya masih melambung di atas gawang Keylor Navas. Dortmund malah harus bermain dengan 10 orang ketika Emre Can diusir wasit pada menit ke-89 karena melanggar Neymar.

PSG pun lebih banyak mengulur waktu untuk mempertahankan keunggulannya. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk kemenangan PSG tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSG: Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Angel Di María, Pablo Sarabia; Edinson Cavani, Neymar.

Borussia Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Jadon Sancho, Erling Braut Haaland, Thorgan Hazard

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.