Sukses

Bek Klub Bundesliga Jerman Positif Tertular Virus Corona

Pemain belakang Hannover 96, Timo Hubers, dinyatakan positif virus Corona. Sang pemain telah menjalani karantina

Hannover - Pemain belakang Hannover 96, Timo Hubers, dinyatakan positif virus Corona. Sang pemain telah menjalani karantina sendiri setelah mengalami gejala.

Diduga, Timo Hubers tertular virus corona di sebuah acara di Hildesheim pada Sabtu malam. Pemain berusia 23 tahun itu tidak memiliki kontak dengan rekan setim, jadi risiko penularan dianggap tidak ada.

Namun, Hannover 96 bertanggung jawab dengan mengarantina seluruh pemain, tim pelatih, dan staf. Mereka akan menjalani tes sebagai tindakan pencegahan.

"Timo sangat kooperatif. Dia belum menunjukkan gejala apa pun sejauh ini. Ketika dia mengetahui bahwa seseorang yang bersamanya di acara tersebut telah dites positif, dia melaporkan langsung ke dokter dan menjalani karantina di rumah," kata Gerhard Zuber, direktur olahraga Hannover 96, dikutip dari situs resmi klub.

Pihak klub memastikan tim akan menjalani karantina sesuai dengan prosedur WHO dalam penanganan pasien virus corona. Selain itu, laga lanjutan kompetisi melawan Dynamo Dresden, Minggu (15/3/2020), dibatalkan.

Simak video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 1.622 Pasien

Hannover 96 juga memberlakukan sesi latihan digelar secara tertutup untuk sementara waktu. Di Jerman, hingga Rabu (11/3/2020), ada 1.622 pasien virus Corona dan tiga di antaranya meninggal dunia.

Waspada dan bersiap, singkatnya itulah posisi pemerintah Jerman kini dalam hadapi penyebaran Virus Corona, bahkan setelah kasus pertama dilaporkan di negara tersebut.

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi/Wiwig Prayugi, published 11/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.