Bali United Menyerah 0-4 di Markas Ceres-Negros

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Mar 2020, 20:39 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 20:39 WIB
Ceres Negros vs Bali United
Perbesar
Piala AFC: Ceres Negros vs Bali United. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jakarta - Bali United harus mengakui keunggulan Ceres-Negros pada laga Grup G AFC Cup 2020. Pasukan Stefano Cugurra 'Teco' menyerah 0-4 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/2020).

Hasil ini membuat Bali United tergusur ke dasar klasemen dengan raihan tiga poin. Adapun, Ceres-Negros semakin mantap di puncak klasemen dengan koleksi tujuh angka.

Berstatus sebagai tim tamu, Bali United sempat mengancam lebih dulu melalui aksi Stefano Lilipaly pada menit ke-14. Namun, tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang dilakukannya melebar dari gawang Ceres-Negros.

Publik tuan rumah baru mendapatkan peluang pada menit ke-26 melalui aksi Roberto Lopez. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kanan yang dilakukannya belum menemui sasaran.

Gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata akhirnya bobol pada menit ke-35. Ceres-Negros membuka keunggulan melalui aksi OJ Porteria yang melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kanan gawang.

Bali United langsung bereaksi. Pada menit ke-42, Ricky Fajrin melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Ceres-Negros. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Pesta Gol

Memasuki paruh kedua laga, Ceres-Negros mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Stephan Schrock dilanggar Willian Pacheco di kotak terlarang pada menit ke-54. Bienvenido Maranon yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik melalui tembakan kaki kanan yang merobek pojok kiri gawang Bali United.

Memasuki menit ke-61, Maranon kembali menebar ancaman. Namun, tembakan dari jarak dekat yang dilakukannya masih bisa ditangkap Nadeo.

Delapan menit kemudian, Maranon kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan tendangan pojok Shrock, pemain asal Spanyol itu menyundul bola dan mengarah ke pojok kanan gawang.

Bali United semakin tak berdaya setelah Ceres-Negros kembali mencetak gol pada menit ke-73. Roberto Lopez berhasil memaksimalkan umpan Manuel Ott dari tendangan bebas dengan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang.

Memasuki menit ke-79, Roberto Lopez hampir menambah gol buat Ceres-Negros. Beruntung bola hasil tembakan kaki kanannya masih bisa ditangkap Nadeo. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Ceres-Negros (4-4-2): Roland Muller (kiper), Sean Keane, Super, Dennis Villanueva, Hikaru Minegishi (belakang), Manuel Ott, Takashi Odawara, OJ Porteria, Robert Lopez (tengah), Bienvenido Maranon, Stephan Schrock (depan)

Pelatih: Risto Vidakovic (Serbia)

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), Gavin Kwan, Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco (belakang), Brwa Nouri, Fadil Sausu, Fahmi Al-Ayyubi (tengah), Muhammad Rahmat, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Wiwig Prayugi, published 11/3/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓