Jadwal MotoGP Belum Jelas, Marc Marquez Putus dengan Kekasih?

Oleh Liputan6.com pada 11 Mar 2020, 18:15 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 18:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Perbesar
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih gelar juara dunia yang kedelapan setelah finis terdepan pada MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019). (AFP/Lillian Suwanrumpha)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang sedap datang dari juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Dilansir El Pais, pembalap Repsol Honda itu dikabarkan putus dengan kekasihnya, Lucia Rivera Romero.

Marc Marquez dan Romero dikabarkan mulai menjalin kasih pada akhir 2018, dan mulai tampil di hadapan publik pada Februari 2019, saat keduanya terpergok sedang jalan-jalan berkeliling Barcelona usai makan malam di dekat Diagonal Mar Towers.

Romero yang masih berusia 23 tahun, merupakan gadis asal Asturias, Spanyol. Ia merupakan anak dari seorang bullfighter, Cayetano Rivera dan seorang model catwalk, Blanca Romero. Tampaknya dari gen ibunyalah yang membuat Romero ingin menjadi seorang model.

Profesi Romero jelas membuat peluang bertemu dengan Marquez cukup besar, apalagi Marc Marquez juga merupakan salah satu duta fashion untuk merk sandang ternama, Pull and Bear. Saat ini, Romero tinggal di dua kota, yakni Paris, Prancis dan Madrid, Spanyol, dan rutin bepergian ke Barcelona untuk bertemu dengan Marquez.

Marc Marquez, yang merupakan rider Repsol Honda, dan Romero, dikenal sangat tertutup soal kehidupan pribadi mereka. Meski begitu, pada musim panas tahun lalu, keduanya mulai berani mengunggah foto berdua di media sosial.

 

2 dari 3 halaman

Tiba-tiba Putus

MotoGP Thailand
Perbesar
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019). Pembalap asal Spanyol itu menyudahi balapan 26 lap dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. (AFP/Lillian Suwanrumpha)

Selama berpacaran, Romero rutin bepergian ke Barcelona untuk bertemu dengan Marquez yang tinggal di Cervera. Meski jarang ikut Marquez berpergian menjalani balapan, Romero selalu hadir di seri-seri MotoGP yang digelar di Spanyol.

Marquez dan Romero pun tampil secara publik untuk pertama kali di MotoGP Catalunya 2019, di mana Marquez meraih kemenangan dan mendapat ucapan selamat berupa ciuman dari Romero di parc ferme. Pada akhir musim, keduanya bahkan menghadiri FIM MotoGP Awards di Valencia pada November.

Saking tertutupnya Marquez dan Romero mengenai kehidupan pribadi mereka, banyak orang mengira hubungan mereka baik-baik saja. Ternyata, tahu-tahu mereka dikabarkan putus. Saat ini Romero pun tengah berlibur di negara tropis bersama keluarganya.

Marquez sendiri tengah menanti dimulainya musim balap MotoGP 2020, sembari melanjutkan proses pemulihan cedera dislokasi parsial bahu kanannya, yang sudah ia derita sejak November lalu akibat kecelakaan di Malaysia dan Jerez.

Sumber: El Pais

Disadur dari: Bola.net (penulis Anindhya Danartikanya, published 10/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓