Sukses

Liverpool vs Atletico Madrid: Tembak Terus, The Reds!

Untuk lolos ke fase selanjutnya, Liverpool harus meraih kemenangan minimal dua gol tanpa balas atas Atletico Madrid.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Atletico Madrid di Anfield Stadium, Rabu (11/3/2020) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di laga ini, The Reds, sebutan Liverpool, tertinggal agregat 0-1.

Untuk lolos ke fase selanjutnya, Liverpool harus meraih kemenangan minimal dua gol tanpa balas. Hal itu sangat dipahami oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Dia pun meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan terus menekan pertahanan Atletico Madrid dengan tembakan-tembakan tepat sasaran. Shot on target merupakan hal yang kurang dari Liverpool pada pertemuan pertama.

Tercatat, hanya ada empat sepakan on target yang dilepaskan penggawa Liverpool saat pertemuan pertama di Wanda Metropolitano.

"Saya minta tembakan on target lebih banyak! Dengar, ketika tidak ada tembakan on target, kami seperti tidak punya peluang. Itu harus kami lakukan karena melawan tim yang mungkit terbaik di dunia dalam bertahan," ucap Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantang Imbang

Menghadapi tim yang memiliki pertahanan terbaik, Jurgen Klopp sebenarnya sudah cukup puas dengan hasil imbang. Namun untuk situasi saat ini, Klopp menyadari hasil tersebut bukanlah yang terbaik.

"Mendapatkan hasil 0-0 bisa dibilang hasil brilian, tetapi ini bukan pertandingan mudah. Sebab, kami harus mencetak (banyak) gol," kata manajer asal Jerman tersebut.

"Tantangan melawan Atletico Madrid sudah jelas merupakan yang terbesar dalam sepak bola. Mereka tidak bakal keluarkan bendera putih, mereka akan bertarung sampai akhir," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 12 Maret 2020

Pukul: 03.00 WIB

Liverpool vs Atletico Madrid

Venue: Anfield Stadium

Live di SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.