Liga Champions: Bikin 4 Gol, Josip Ilicic Mencetak Banyak Rekor

Oleh Hendry Wibowo pada 11 Mar 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 11:35 WIB
Atalanta Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Perbesar
Pemain Atalanta Josip Ilicic merayakan gol ke gawang Valencia di Liga Champions (AP)

Atalanta - Atalanta melanjutkan predikat sebagai tim kuda hitam di Liga Champions 2019-20. Terbaru pada babak 16 besar, wakil Italia ini menyingkirkan tim yang lebih berpengalaman di kancah Eropa, Valencia.

Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Mestalla, kandang Valencia, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, Atalanta menang 4-3. Hasil itu sekaligus meloloskan Atalanta ke perempat final dengan agregat 8-4.

Ada satu nama pemain yang jadi sorotan pada pertandingan yang berakhir dengan tujuh gol ini. Adalah Josip Ilicic.

Tidak tanggung-tanggung, pemain berusia 32 tahun ini membukukan empat gol. Deretan rekor pun berhasil diciptakan olehnya usai pertandingan.

Menariknya namanya terbilang baru mencuat di kancah Eropa saat usianya tidak lagi muda. Selama ini, nama Josip Ilicic memang hanya dikenal di sepak bola Italia.

Baru bersama Atalanta di Liga Champions 2019-20, eks pemain Palermo dan Fiorentina ini sukses mencuri perhatian dunia. "Semakin tua saya, semakin baik saya bermain. Saya lebih bersenang-senang. Saya ingin melanjutkan tren positif ini dan terus menikmati bermain sepak bola," kata Ilicic.

Rekor dan Catatan Penting

Top Scorer Sementara Serie A
Perbesar
5. Josip Ilicic (Atalanta) - 14 Gol. (AFP/Miguel Medina)

Usai pertandingan melawan Valencia, Josip Ilicic pun membukukan beberapa catatan penting dan juga rekor. Berikut Bola.com mengumpulkannya buat Anda:

  • Ilicic jadi pemain pertama yang mencetak empat gol pada laga tandang Liga Champions saat masuk fase sistem gugur.
  • Tercatat Ilicic merupakan pemain tim asal Serie A Italia pertama yang bisa mencetak empat gol di ajang Liga Champions sejak Andriy Shevchenko pada November 2005. Kala itu, tim Shevchenko, AC Milan bertemu Fenerbache.
  • Ilicic kini berstatus pemain tertua di Liga Champions yang bisa membukukan empat gol. Usianya pada laga kontra Valencia adalah 32 tahun dan 41 hari.
  • Hanya pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (13 gol) yang mencetak lebih banyak gol ketimbang Ilicic (11 gol) pada seluruh pertandingan di tahun 2020.

Klik di sini untuk melihat cuplikan pertandingan antara Valencia kontra Atalanta di Vidio.com.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Hendry Wibowo, Published 11/3/2020)

Saksikan video Valencia vs Atalanta berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓