Sukses

Kylian Mbappe Sempat Dikira Kena Virus Corona

Mbappe menjalani tes virus corona karena sempat sakit selama dua hari.

Liputan6.com, Paris- Kabar mengejutkan datang dari Prancis. Striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe harus menjalani tes virus corona setelah menderita sakit selama dua hari terakhir.

Mbappe tidak bisa ikut latihan bersama PSG dalam dua hari terakhir karena menderita sakit radang tenggorokan. Guna menghindari hal yang tak diinginkan, L'Equipe melaporkan Mbappe pun menjalani tes untuk mengetahui apakah dirinya terjangkit corona atau tidak.

Beruntung pada Selasa (10/3/2020) malam waktu Prancis, hasil tes sudah keluar dan menunjukkan bila Mbappe sama sekali tidak terkena virus corona.

Tes terpaksa dilakukan karena Prancis mulai terdampak cukup parah virus corona. Pertandingan Liga Prancis, Ligue 1 terpaksa digelar tanpa penonton.

Meski dinyatakan negatif virus corona, Mbappe masih belum pasti bisa main di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund yang digelar pada Kamis (12/3/2020) dinihari WIB.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibutuhkan

 

Tenaga Mbappe sangat dibutuhkan PSG untuk menghadapi Dortmund. PSG butuh menang setelah kalah 1-2 dari Dortmund pada pertemuan pertama di babak 16 besar Liga Champions.

Laga PSG melawan Dortmund di Parc des Princes sendiri sudah dipastikan tanpa kehadiran penonton. Langkah ini dilakukan demi menghindari penyebaran virus corona.

3 dari 3 halaman

Corona pada Pesepakbola

Sebelum Mbappe, ada mantan pemain Juventus Christian Poulsen yang masuk daftar suspect corona.

Poulsen saat ini sudah menjadi asisten manajer Ajax Amsterdam. Pria Denmark ini kini dikarantina karena diduga telah tertular virus corona.

Menurut laporan media Belanda, De Telegraaf, Poulsen bersama dua anggota staf Ajax (termasuk pelatih fisik Alessandro Schoenmaker) harus dikarantina mulai 5 Maret 2020 hingga 13 Maret 2020 sebagai langkah pencegahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.