Sukses

MU Tanding Tanpa Penonton di Liga Europa Akibat Virus Corona

MU harus bertanding di Liga Europa tanpa penonton saat bertandang ke Austria.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) akhirnya juga harus merasakan dampak dari wabah virus corona. Setan Merah terpaksa bertanding tanpa penonton saat dijamu LASK di ajang Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dinihari WIB.

Laga LASK melawan MU menjadi salah satu dari sekian pertandingan Liga Europa yang terpaksa berlangsung tanpa kehadiran penonton. Langkah ini diambil guna mencegah penularan virus corona.

Kepastian duel MU melawan LASK di Linzer Stadion tanpa penonton diumumkan klub Austria tersebut pada Selasa (10/3/2020) waktu setempat. Hal ini dilakukan atas instruksi pemerintah Austria.

"LASK telah mengumumkan bahwa pertandingan kandang Liga Europa melawan Manchester United, yang dijadwalkan pada hari Kamis pukul 6.55 malam (waktu Austria), harus berlangsung tanpa penonton," demikian pernyataan resmi LASK di situs resmi mereka.

Dengan demikian sekitar 900 fans MU yang berniat mendukung langsung saat melawan LASK harus gigit jari. Mereka tidak bisa terbang ke Linz.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukup Parah

Wabah virus corona di Austria cukup parah. Sudah ada 157 kasus positif COVID-19 di sana. Liga Austria sampai ditunda karena kejadian ini.

MU sendiri telah mengumumkan akan mengembalikan penuh uang fans yang sudah membeli tiket laga tandang kontra LASK di Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Dampak

Virus corona telah menganggu sepak bola Eropa. Sebelumnya Liga Italia terpaksa dihentikan sementara hingga awal April.

Beberapa laga Liga Champions dan Liga Europa juga tak bisa dihadiri penonton. Di Liga Champions, ada tiga laga yang tanpa penonton yakni Paris Saint Germain vs Borussia Dortmund, Valencia vs Atalanta, dan Barcelona vs Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • virus corona