Sukses

Valentino Rossi: Lorenzo Seperti Pelatih Tambahan Buat Saya

Hubungan Valentino Rossi-Jorge Lorenzo mulai menuju ke arah yang lebih baik.

Jakarta - Jelang MotoGP 2020, tim pabrikan Yamaha membuat keputusan mengejutkan dengan merekrut Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji. Seperti diketahui, Lorenzo sudah pensiun dari Kejuaraan Dunia Balap motor setelah menjalani musim yang gagal bersama Repsol Honda di MotoGP 2019.

Dengan masuknya juara dunia MotoGP tiga kali itu di Yamaha, maka Lorenzo akan bereuni dengan eks rekan setimnya sekaligus rival, Valentino Rossi.

Kolaborasi Rossi-Lorenzo di Yamaha dahulu memang salah satu duet tim paling ikonik sepanjang sejarah MotoGP. Bagaimana tidak, karena hubungan panas, garasi kedua pembalap sampai disekat.

Namun kini babak baru hubungan antara Rossi-Lorenzo dimulai. Pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu, Lorenzo tampak terlibat perbincangan serius dengan Rossi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lorenzo seperti Pelatih

Pemandangan tersebut sangat wajar terjadi. Karena kerja sama antara pembalap penguji dengan pembalap utama di ajang balap seperti MotoGP memang sebuah keniscayaan.

Namun jadi menarik karena melibatkan Rossi-Lorenzo, dua pembalap yang dahulu punya hubungan panas.

Kini Rossi pun membeberkan komentar mengejutkan terkait tugas Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha. Menurutnya eks pembalap Ducati itu bak pelatih tambahan bauatnya.

"Jorge seperti pelatih tambahan buat saya. Dia memberi saya masukan dan menjelaskan banyak opsi terkait motor," kata Rossi.

"Memiliki pembalap seperti Jorge di pit dan trek sangat penting," tambah juara dunia sembilan kali itu.

Komentar di atas membuktikan, hubungan Rossi-Lorenzo mulai menuju ke arah yang lebih baik.

Sumber: speedweek.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.