3 Alasan Erling Haaland Benci Berduel dengan Van Dijk

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Mar 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 08:00 WIB
Wonderkid di 16 Besar Liga Champions
Perbesar
Erling Haaland (AFP/Ina Fassbender)

Dortmund - Superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjawab tanpa ragu ketika diminta menyebutkan bek yang paling tak suka dihadapinya. Dia menyebut nama bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk.  

Erling Haaland merupakan satu di antara striker paling panas di Eropa saat ini. Pemain berusia 19 tahun asal Norwegia tersebut telah mencetak 40 gol dalam 32 pertandingan musim ini bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Dia baru gabung ke Dortmund pada Januari 2020. 

Nama Haaland mulai mencuat ketika tampil gemilang pada musim pertamanya di Liga Champions. Dia mencetak hattrick ke gawang Genk pada laga pertama.

Haaland juga bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol penyama kedudukan menjadi 3-3 kontra Liverpool pada fase grup Liga Champions. Liverpool akhirnya memenangi laga setelah mencetak gol keempat melalui Mohamed Salah, untuk membuat skor jadi 4-3. 

Total, Haaland sudah mengoleksi 10 gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini. Dia berpeluang menambah pundi-pundi gol ketika Borussia Dortmund melawat ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua 16 besar, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. 

Dortmund punya modal bagus menghadapi laga tersebut setelah menang 2-1 di kandang sendiri pada leg pertama tiga pekan lalu. 

Menjelang laga tersebut, Haaland berbicara kepada France Football tentang kariernya dan cita-citanya. Salah satu pertanyaan antara lain soal bek yang paling benci dihadapinya. 

"Van Dijk. Dia sangat bagus," kata Erling Haaland, seperti dilansir Liverpool Echo:

 

2 dari 3 halaman

Pemain Luar Biasa

Virgin Van Dijk
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (Dok. Liverpool FC)

Erling Haaland punya tiga alasan spesifik benci berduel dengan bek Liverpool berkebangsaan Belanda tersebut. 

"Dia kuat, cepat, dan memiliki semua kulitas. Dia pemain yang luar biasa," kata Haaland. 

Kualitas Virgil van Dijk memang sulit dibantah. Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 pada Agustus tahun lalu. 

Hebatnya, dia menyabet penghargaan itu dengan mengalahkan dua superstar sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa tersebut diberikan berdasarkan performa pemain di level klub dan tim nasional. Pada musim tersebut, Van Dijk punya peran penting bagi Liverpool saat menjuarai Liga Champions. 

Di level tim nasional, Van Dijk mengantar Timnas Belanda jadi runner -up UEFA Nations League. 

 

 

3 dari 3 halaman

Bicara Masa Depan

Erling Haaland
Perbesar
Erling Haaland (AP)

Haaland juga menjawab pertanyaan tentang masa depannya. Dia ditanya apakah Borussia Dortmund hanya batu loncatan baginya. 

"Saya baru tiba di sini. Saya sangat bahagia di sini. Saya ingin meraih banyak hal," ujar Haaland. 

"Saya hanya fokus pada hal itu. Stadion di sini bikin merinding. Saya merasa nyaman di sini," imbuh pemain yang pernah dikaitan dengan Manchester United tersebut. 

Saat ditanya apa yang diinginkannya dalam 10 tahun ke depan, Haaland menjawab diplomatis. "Saya belum tahu. Tentu saja saya punya impian. Tapi, saya baru saja gabung Dortmund," tegas Haaland. 

Sumber: Liverpool Echo.

 

Lanjutkan Membaca ↓