Sukses

Kejuaraan Dunia Tinju di Italia Dua Kali 'KO' Dihajar Virus Corona

Ini merupakan kali kedua pertarungan Devis Boschiero ditunda karena virus corona yang mewabah di Italia.

Liputan6.com, Verona - Devis Boschiero, petinju asal Italia harus menunda ambisinya untuk menyandang gelar juara dunia WBA interim kelas ringan. Boschiero batal naik ring setelah pemerintah Italia memutuskan untuk mengkarantina seluruh warganya menyusul penyebaran virus Corona yang semakin tidak terkendali. 

Italia sejauh ini belum berhasil mengendalikan wabah virus Corona penyebab COVID-19. Kasusnya terus meningkat dari hari ke hari dan menempatkan Italia sebagai negara dengan kasus virus Corona terbanyak setelah China. Saat ini, di Italia telah terdapat lebih dari 9 ribu kasus dengan 463 kematian.

Situasi segera direspons pemerintah dengan menutup seluruh wilayah Italia sejak Senin (9/3/2020). Kebijakan ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.   

Tidak hanya membatasi perjalanan warga, pemerintah juga menghentikan seluruh ajang olahraga hingga 3 April 2020. Selain sepak bola, kejuaraan dunia tinju dunia juga terkena imbasnya. 

Boschiero seharusnya bertarung melawan Francesco Patera di Verona, Italia, pada 27 Maret 2020. Duel ini merupakan partai utama kejuaraan yang digelar Opi Since 82, Matchroom Boxing Italy dan DAZN. Namun kebijakan pemerintah membuat pertandingan yang sudah dinanti-nantikan ini batal. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembatalan yang Kedua

Ini merupakan kali kedua pertarungan Devis Boschiero vs Francesco Patera dibatalkan. Sebelumnya, mereka dijadwalkan bertarung di Milan, pada 28 Februari 2020. Duel terpaksa dipindah ke Verona, Italia menyusul merebaknya kasus virus Corona di daerah Lombardia, yang juga meliputi Milan. 

Seperti dilansir Fightnews, pihak promotor tampaknya sudah menyerah dalam menggelar duel ini. "Mengingat kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya dari masalah global sekarang ini, kami tidak dapat menawarkan lebih banyak kejelasan tentang tanggal baru," bunyi pernyataan pihak promotor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.