Jelang Persebaya vs Persipura di Shopee Liga 1: Bajul Ijo Ekstrawaspada

Oleh Liputan6.com pada 10 Mar 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 17:30 WIB
Final Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya Vs Arema FC
Perbesar
Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama, memeluk Irfan Jaya, saat melawan Arema FC pada laga final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta- Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Pertandingan antara Bajul Ijo dan Mutiara Hitam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3) mendatang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai Persipura merupakan tim yang berpotensi merepotkan skuat Bajul Ijo. Untuk itu, dirinya mematangkan strategi permainan Green Force di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

”Latihan hari ini setelah libur, tadi ada sedikit latihan pada game permainan, ada position terus ada game setengah lapangan,” terang Aji melalui Persebaya.id

 Pelatih berusia 49 tahun itu mencoba berbagai skema permainan untuk menghadapi Persipura. Selain itu, Aji juga mengahasa ketajaman lini depan Persebaya.

”Ada juga latihan finishing, ada juga setengah cameback training, ada teknikal training juga,” jelasnya.

Persipura sendiri sebelumnya menelan kekalahan di kandang Borneo FC dengan skor 0-2. Namun, hal itu tidak menjadikan tolak ukur bagi Persebaya untuk menang mudah di kandang sendiri. Aji justru mewaspadai kebangkitan tim Mutiara Hitam pada laga nanti.

”Itu menurut saya tidak bisa menjadi ukuran, bukan jaminan Persipura kemarin kalah terus besok kalah, jadi tidak ada (menganggap remeh) dalam pemikiran saya,” kata Aji.

2 dari 4 halaman

Kekuatan Persipura Berkurang

Borneo FC vs Persipura Jayapura, Shopee Liga 1 2020
Perbesar
Bek Persipura Arthur Cunha melakukan pelanggaran terhadap pemain Borneo FC, Terens Puhiri, pada laga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/3/2020). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Kekuatan Persipura dipastikan akan berkurang dengan absennya Arthur Cunha pada laga kontra Persebaya nanti. Kendati demikian, Aji enggan untuk lengah begitu saja. 

”Setelah mereka kalah apakah terus down? Tidak, justru kita mewaspadai kebangkitan Persipura, meskipun ada pemain mereka tidak bisa bermain, tapi menurut saya tidak terlalu mengurangi kekuatan dari Persipura, karena kita tahu Persipura dihuni pemain yang sarat pengalaman di sepak bola Indonesia,” ungkap pelatih asal Malang tersebut.

3 dari 4 halaman

Posisi 14

Sebelumnya, pertandingan Persebaya melawan Persija Jakarta harus ditunda terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan adanya larangan dari Pemprov DKI Jakarta, guna menghindari penularan virus corona. 

Saat ini, Persebaya berada di posisi 14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Skuat Bajul Ijo baru mengemas satu poin dari satu pertandingan yang telah dilakoni.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓