Sukses

18 Pertandingan Mandul, Gelandang Chelsea Lega Akhiri Paceklik Gol

Chelsea menang 4-0 atas Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Mount menyumbangkan satu gol.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Mason Mount, mengaku sempat frustrasi karena gagal mencetak gol dalam 18 pertandingan beruntun bersama The Blues. Ia pun lega mengakhiri pacelik golnya saat melawan Everton pekan lalu.

Chelsea menang 4-0 atas Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Mount menyumbangkan satu gol.

Itu adalah gol pertama sang pemain, setelah sempat mandul dalam 18 pertandingan beruntun. Ia pun mengaku lega dengan hal ini.

Mount sebelumnya adalah gelandang yang cukup produktif. Saat masih dipinjamkan Chelsea ke Vitesse dan Derby County, ia mampu menciptakan 25 gol dalam 83 laga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mount

"Saya sebelumnya frustrasi dan berusaha terlalu keras untuk mencetak gol dengan menyambar tembakan dan mencoba menembak ketika kehilangan keseimbangan. Ketika Anda begitu fokus pada penilaian dan berpikir 'Saya harus mencetak gol', Anda akan melakukan hal semacam itu," kata Mount di Soccerway.

"Anda mulai menyambar bola sembarangan. Anda tidak meluangkan waktu atau fokus pada teknik. Melawan Everton, saya melihat permainan saya dan mencari kesalahan, mencoba tetap tenang. Saya melakukan sentuhan dan berbalik."

"Saya hanya fokus pada kinerja dan gol itu akhirnya datang. Ayah saya sangat menyukai sepak bola dan menonton pertandingan saya dan menyarankan di mana saya bisa berkembang. Dia banyak membantu saya," Mount menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

Chelsea sendiri kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris. The Blues masih tertinggal lima poin dari Leicester City yang berada di atasnya.

Pada laga berikutnya, Mount dan kawan-kawan akan menghadapi Aston Villa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount