Sukses

Arema FC Kehilangan Kiper Utam Rusdiana untuk 3 Bulan Kedepan

Kiper Arema FC, Utam Rusdiana terdeteksi terkena cedera ligamen pada lutut kanannya.

Liputan6.com, Malang -- Sejak awal Liga 1 2020 dimulai,  kiper Arema FC, Utam Rusdiana sudah harus absen. Tim Dokter Arema FC memastikan, dirinya harus absen selama minimal tiga bulan ke depan karena cedera.

Menurut keterangan, Utam terdeteksi terkena cedera ligamen pada lutut kanannya. Cedera itu dialamaninya setelah jatuh saat menjalani sesi latihan di Bogor jelang pertandingan perdana Arema FC kontra Tira Persikabo.

Awal pekan ini, kiper berusia 25 tahun itu menjalani Magnetic Resonace Image (RMI) pada lututnya yang cedera. Dari hasil tes tersebut, tim dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi sudah bisa melihat kondisinya.

“Hasil MRI-nya sudah keluar, Utam mengalami cedera ligamen. Namun, cedera ini perlu operasi atau tidak, kami masih menunggu keputusan dari dokter ortopedi-nya dulu,” jelas dokter Nanang melalui Wearemania.net.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Bersabar

Kiper asal Sidoarjo itu harus bersabar terlebih dulu untuk tidak mengikuti sesi latihan bersama punggawa Singo Edan lainnya. Dokter Nanang meminta, agar Utam beristirahat sekitar tiga hingga enam bulan lamanya.

Utam mengaku, untuk berjalan biasa atau sekedar menaiki anak tangga dirinya tidak merasa sakit. Namun, saat kiper bernomor punggung 93 itu menekuk kaki, cederanya terasa menyakitkan.

“Baik dengan operasi ataupun tidak operasi, Utam harus beristirahat minimal tiga bulan, dan maksimal enam bulan. Harus bersabar dulu, karena saat ini aktivitasnya terbatas,” pungkas dokter Nanang.

(Balwa Ramadhan/Mg)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.