Sukses

MU Jadi Batu Loncatan Martial Menuju Piala Eropa 2020

Dari 31 penampilannya bersama MU di semua kompetisi, bomber berusia 24 tahun itu berhasil mencetak 17 gol.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Anthony Martial, berharap permainan gemilangnya bersama Setan Merah bisa membantunya menembus skuat Tim Nasional Prancis di Piala Eropa 2020.

Performa Martial bersama MU di sepanjang musim 2019/20 mengalami peningkatan yang signifikan. Dari 31 penampilannya bersama Setan Merah di semua kompetisi, bomber berusia 24 tahun itu berhasil mencetak 17 gol.

Belakangan Martial mengaku mulai merindukan Timnas Prancis. Dia berharap bisa beraksi bersama Les Bleus di Piala Eropa mendatang.

Mantan pemain AS Monaco itu optimistis, jika ia membawa MU lolos ke Liga Champions, maka dirinya akan dipanggil oleh Pelatih Didier Deschamps.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Martial

"Ya, saya sedang memikirkan Piala Eropa. Saya ingin pergi ke sana. Kita lihat saja nanti. Saya melakukan pekerjaan saya, itu saja," kata Martial di Soccerway.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu United finis di empat besar. Saya akan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin untuk menyelesaikan musim dengan baik," Martial menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Martial

Martial sendiri tak pernah dipanggil Prancis sejak Maret 2018. Ia kalah bersaing dengan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

Hingga kini, Martial baru mencatatkan 18 caps bersama Prancis dengan koleksi satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU