Sukses

Performa Sedang Menanjak, MU Tak Pikirkan Klub Lain

Ada beberapa faktor pengaruh, mulai dari kedatangan Bruno Fernandes sampai lonjakan performa barisan bek MU. Faktor kedua inilah yang menurut Luke Shaw akan sangat penting.

Liputan6.com, Manchester - MU telah menempuh 10 pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Level permainan MU terus meningkat sejak akhir Januari 2020 lalu.

Ada beberapa faktor pengaruh, mulai dari kedatangan Bruno Fernandes sampai lonjakan performa barisan bek MU. Faktor kedua inilah yang menurut Luke Shaw akan sangat penting.

Shaw tidak setuju dengan pandangan banyak orang yang menyebut musim MU ini benar-benar buruk. Justru sebaliknya, dia yakin MU bisa melakukan sesuatu musim ini, entah itu meraih trofi atau mencapai empat besar.

"Seperti yang selalu saya katakan, kami masih terlibat dalam dua turnamen dan empat besar [Premier League] masih cukup hidup," ujar Shaw kepada Goal internasional.

"Kami harus terus berjuang dan tidak terlalu fokus pada tim lainnya. Kami tahu tentang Premier League, setiap pertandingan sulit, dan saya kira akan ada banyak tim yang kehilangan poin," kata bek MU itu menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teruskan Tren Positif

Shaw yakin sekarang MU tidak akan membiarkan tim lawan membobol gawang mereka dengan mudah. Kualitas pertahanan MU tidak meningkat dengan tiba-tiba, ada usaha keras yang dilakukan para pemain di balik itu.

"Namun, kami hanya perlu fokus pada diri sendiri, fokus pada hasil akhir, kepercayaan diri tim sedang tinggi," ujar Shaw.

"Kami seakan-akan sudah menutup toko dan terus meraih clean sheets, yang jelas sangat positif. Jadi kami hanya perlu terus melaju," ujar Shaw mengakhiri.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 10/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net