Sukses

Laga Bhayangkara FC Vs Persija di Stadion PTIK Tanpa Penonton

Bhayangkara FC akan menjamu Persija pada 14 Maret 2020 di Stadion PTIK.

Jakarta- Bhayangkara FC telah mengajukan pertandingan tanpa penonton ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, 14 Maret. Bhayangkara FC mengajukan hal itu melalui surat bernomor 093/BFC/LG1/AGM/III/2020 kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bhayangkara FC merujuk surat dari Polres Jakarta Selatan bernomor B/613/III/YAN/2.1/2020/Restro Jaksel, Polres Jakarta Selatan yang menerbitkan rekomendasi keamanan pertandingan tanpa penonton.

Keputusan ini diyakini masih berhubungan dengan pencabutan izin keramaian oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di wilayah ibu kota karena merebaknya virus Corona.

"Merujuk dan mempertimbangkan surat dari Kapolres Jakarta Selatan, dengan ini kami sampaikan bahwa sesuai surat rekomendasi dari Polres Jakarta Selatan, pertandingan kandang Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta pada 14 Maret 2020 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, akan dilaksanakan tanpa penonton," bunyi surat Bhayangkara FC kepada PT LIB bertanda tangan Asisten General Manager, Bambang Suhendro.

Keputusan Anies yang melarang hajatan dengan jumlah massa besar memengaruhi status beberapa pertandingan yang digelar di ibu kota. Sebelumnya, laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya pada Sabtu (7/3/2020) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, terpaksa ditunda.

PSM Makassar yang meminjam Stadion Madya, Jakarta, untuk Piala AFC 2020, juga terkena imbasnya. Tim berjulukan Pasukan Ramang ini dipastikan tanpa dukungan suporter ketika menjamu wakil Filipina, Kaya-Iloilo pada matchday ketiga babak penyisihan Grup H, Selasa (10/3/2020).

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Status Baru 3 Pertandingan Setelah Pemprov DKI Mencabut Izin Keramaian

Sabtu (7/3/2020)

Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya di SUGBK, Jakarta: Ditunda

Selasa (10/3/2020)

PSM Makassar Vs Kaya-Iloilo di Stadion Madya, Jakarta: Tanpa Penonton

Sabtu (14/3/2020)

Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta: Tanpa Penonton

Disadur dari Bola.com (Penulis M Adiyaksa, Editor Wiwig, Published 10/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.