Sukses

Virus Corona Semakin Parah, Desakan Penghentian Liga Italia Serie A Menguat

Jumlah korban virus corona di Italia terus bertambah, bahkan semakin banyak pada awal pekan ini.

Liputan6.com, Roma- Wabah virus corona di Italia semakin parah saja. Belum ada tanda-tanda penyebaran corona akan segera mereda. Akibatnya desakan penghentian Liga Italia Serie A semakin kencang.

Yang terbaru, Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) telah meminta agar seluruh aktivitas olahraga di negeri Pizza termasuk Liga Italia Serie A dihentikan hingga 3 April 2020.

Keputusan itu dikeluarkan ketua CONI Giovani Malago setelah dilakukan pertemun darurat di Roma pada Senin (9/3/2020) guna membahas masalah virus corona yang semakin mengganas.

Dalam keterangan pers resmi, Malago menegaskan posisinya bahwa semua acara olahraga, baik profesional maupun amatir di Italia harus ditangguhkan hingga 3 April.

Permintaan CONI ini sejalan dengan keputusan terbaru pemerintah Italia. Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora sudah meminta penghentian Liga Italia Serie A sejak Minggu (8/3/2020).

Adanya permintaan dari Spadafora sempat membuat beberapa laga tunda pekan 26 Liga Italia Serie A hampir batal berlangsung. Namun Lega Calcio akhirnya memutuskan tetap menggelar pertandingan tanpa penonton.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AIC

Permintaan penghentian sementara Liga Italia Serie A juga sudah dilakukan Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC). Presiden AIC Damiano Tommasi menyerukan agar seluruh pertandingan Serie A ditangguhkan.

Jika ditangguhkan sampai 3 April, Liga Italia Serie A kemungkinan selesai di tengah jalan. Sangat sulit mengatur jadwal baru jika ditunda sebulan. Apalagi akan ada Euro 2020 di musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Semakin Parah

Penyebaran virus corona di Italia memang sangat mengkhawatirkan. Belum ada tanda-tanda mereda. Justru jumlah korban yang terkena corona maupun meninggal semakin banyak pada Senin (9/3/2020).

Ada tambahan 1.598 kasus corona baru sepanjang hari Senin dengan 97 korban jiwa. Total korban tewas virus corona di Italia mencapai lebih dari 450 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.