Sukses

Antisipasi Hengkangnya Martinez, Inter Milan Berambisi Boyong Aubameyang

Inter Milan menginginkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengantisipasi hengkangnya Lautaro Martinez.

Milan - Inter Milan sepertinya tak main-main dengan niatnya mendatangkan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Klub asal Italia itu dikabarkan tengah mengupayakan agar bisa memboyong sang pemain musim depan.

Masa depan striker berusia 30 tahun itu memang tengah menjadi buah bibir. Hal ini karena kontraknya akan habis pada 2021 dan sejauh ini tidak ada titik temu dari negosiasi kontrak anyarnya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, secara terbuka menyatakan ingin memperpanjang kontrak striker asal Gabon tersebut. Namun, melihat situasi saat ini, Arteta tidak punya pilihan lain selain menjualnya pada musim panas nanti.

Calciomercato mengklaim Inter Milan mengikuti perkembangan negosiasi kontrak Aubameyang di Arsenal. Mereka akan mencoba untuk mendatangkan sang striker pada musim panas nanti.

Laporan itu mengklaim Inter Milan mengincar tanda tangan Aubameyang sebagai langkah pencegahan.

Striker andalan mereka, Lautaro Martinez, saat ini terancam meninggalkan Giuseppe Meazza pada musim panas ini. Striker asal Argentina itu tengah menjadi buruan Barcelona.

Untuk itu Inter Milan tengah mencari striker yang sekiranya bisa menggantikan Lautaro. Aubameyang dinilai punya kemampuan yang memadai untuk peran tersebut.

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuka Pembicaraan

Laporan tersebut mengklaim Inter Milan mulai membuka pembicaraan dengan agen Aubameyang terkait transfer sang striker.

Daya tarik utama Inter Milan di mata Aubameyang karena mereka kemungkinan besar bermain di Liga Champions musim depan. Ia sudah lama ingin bermain di Liga Champions setelah dua musim terakhir Arsenal hanya berkutat di Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Tahap Awal

Untuk itu agen Aubameyang kini tengah membicarakan kontrak dengan Inter Milan, meski pembicaraan ini masih masuk tahap awal.

Musim ini Aubameyang memberikan kontribusi yang besar bagi Arsenal. Sang striker membuat total 20 gol dari 32 penampilan bagi The Gunners di semua kompetisi.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.