Sukses

Awali Shopee Liga 1 2020 dengan Gemilang, Persib Diminta Jaga Konsistensi

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta anak asuhnya untuk menjaga konsistensi setelah meraih dua kemenangan beruntun pada dua laga awal Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta anak asuhnya untuk menjaga konsistensi setelah meraih dua kemenangan beruntun pada dua laga awal Shopee Liga 1 2020.

Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). Hasil tersebut menambah catatan positif Persib setelah menggasak Persela Lamongan 3-0 pada laga perdana di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

"Jika seperti itu (menang) maka itu bagus dan positif, karena dengan menang kami bisa lebih kuat di pertandingan selanjutnya. Tapi tidak terlalu memperlihatkan percaya diri berlebih itu penting. Jadi kita harus fokus ke laga selanjutnya," kata Robert di Bandung, Senin (9/3/2020).

Melihat dua kemenangan beruntun di laga awal musim ini, Robert mengaku hasil tersebut bukan ukuran untuk menatap juara musim ini. Sebab perjalanan Persib masih sangat panjang.

"Ini hanya baru dua laga. Mari kita bicara konsistensi setelah melalui 20 pertandingan. Menurutku dari semua tim sejauh ini baru kami yang berhasil mendapat enam poin, Madura main malam ini juga dan Persija vs Persebaya ditunda," ujarnya.

Dia menambahkan, dua laga awal memang menjadi awal yang bagus untuk Persib Bandung. Tapi hasil itu saja belum cukup untuk membuktikan konsistensi.

"Kami harus melanjutkan awal yang bagus ini. Seperti yang saya bilang kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, harus penuh motivasi dan bisa menang di Arema harus memberi lebih banyak dorongan agar kita bisa lebih percaya diri," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecah Rekor di Malang

Kemenangan atas Arema membuat Robert bahagia. Tercatat, Maung Bandung tak pernah menang di kandang Arema selama 11 tahun terakhir.

"Saya sudah bilang Bandung tidak pernah menang melawan Arema selama 11 tahun. Tentu ini tanda kekuatan dan kita bisa melakukannya. Arema merupakan tim bagus dan menurut saya pertandingan sesuai dengan harapan," katanya.

Robert mengatakan, Persib terus menunjukkan perkembangan dari laga ke laga. Apalagi timnya bisa meraih kemenangan di laga tandang yang tak mudah bagi siapapun untuk meraihnya di Malang.

"Jika Anda menang di Arema tentunya kita mendapatkan motivasi di lapangan karena tidak banyak tim bisa menang di Malang dan yang terpenting kami bisa keluar dari sana tanpa ada yang cedera. Hanya Supardi yang mendapat benturan di bagian kepala tapi itu tidak terlalu buruk," ucap pria asal Belanda itu.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.