Sukses

Golf DKI akan Kolaborasi dengan Persija Jakarta

Guna memasyakatkan golf, PGI DKI Jakarta akan berkolaborasi dengan Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta (PGI Jaya) telah memiliki ketua umum yang baru sejak 19 Januari 2020 usai Musyawarah Provinsi (Musprov) di Gedung KONI DKI Jakarta. Pengusaha Reza Rajasa yang terpilih memimpin PGI DKI Jakarta hingg 2024.

Reza telah membentuk kepengurusan PGI DKI Jakarta periode 2020-2024. Kepengurusan baru PGI DKI Jakarta resmi dilantik pada Senin (9/3/2020). Pelantikan dilakukan oleh Ketua PGI Pusat Murdaya Poo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. Formasi PGI Jaya kali ini juga terlihat lebih segar, diisi sebagian besar anak-anak muda. 

"Tugas saya sekarang adalah membuktikan apa yang telah saya janjikan," tegas Reza. Putra Hatta Rajasa itu ingin segera menunaikan visi dan misinya sebagai ketum PGI DKI Jakarta.

Salah satu fokus utama Reza Rajasa saat ini adalah mematahkan stereotipe bahwa golf adalah olahraga para orang tua dan kalangan menengah ke atas. Maka saat kampanye lalu, tema besar yang diusung Reza adalah mewujudkan Golf yang Inklusif, Golf untuk semua. 

Guna memasyakatkan golf dan menepis stereotipe golf olahraga untuk kalangan atas dan orang tua, PGI DKI Jakarta akan melakukan kolaborasi lintas cabang olahraga (cabor) dengan klub Persija Jakarta (Sepak Bola) dan Amartha Hangtuah Jakarta (Bola Basket).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan

Tujuan utamanya agar Golf semakin diterima masyarakat dan dimainkan anak muda sebagai olahraga prestasi. Metode lintas Cabor semacam ini penting, dan sudah menjadi tren di dunia, guna menguatkan ekosistem komunitas olahraga di masyarakat. 

“Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen Persija dan Hang Tuah, dan Alhamdulilah manajemen Persija, klub ikon Ibu Kota, dengan senang hati menyambut niat PGI Jaya. Juga Hangtuah yang memberikan respon positif. Ini model baru, dan ke depan memang eranya kolaborasi di segala bidang," ujar Reza. 

“Mereka (Persija) kan suporternya banyak. Kalau mereka bisa dikenalkan dengan golf, maka olahraga ini tentu akan semakin populer. Hal inilah yang akan saya lakukan untuk membuat olahraga golf yan inklusif,” lanjut Reza. 

3 dari 3 halaman

Anies

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mendukung gagasan Reza untuk memasyakatkan golf ke semua kalangan. Anies berharap golf DKI Jakarta semakin maju dengan bisa merangkul semua segmen. 

"Kami berharap golf tidak hanya dinikmati kalangan tertentu tapi juga dapat dinikmati semua segmen. Sehingga nantinya golf bisa semakin berkembang. Semoga kedepannya atlet-atlet golf bisa datang dr semua sektor masyarakat," tutur Anies. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini