Sukses

Arema Dipecundangi Persib, Mario Gomez Ungkap Penyebabnya

Persib Bandung mempermalukan Arema FC 2-1 pada pekan pekan kedua Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC Mario Gomez menilai skuatnya belum dalam top performa saat menjamu Persib Bandung. Singo Edan takluk 1-2 dari Maung Bandung pada pekan kedua Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Melawan Persib, Arema FC tampil full team dengan memainkan semua pemain asingnya. Namun, Gomez menyoroti penampilan ketiga pemain, yakni Matias Malvino, Elias Alderete, serta Jonathan Bauman yang dinilai masib belum sesuai ekspektasi.

Juru taktik asal Argentina itu menyebut mereka masih membutuhkan waktu untuk adaptasi. Seperti diketahui, Gomez hanya bisa memainkan Oh Inkyun pada pertandingan pertama kontra Persikabo. Pasalnya, Matias Malvino dan Elias Alderete belum mengantongi ITC. Sementara Jonathan Bauman masih memulihkan cederanya.

"Tidak bisa kita turunkan langsung karena belum 100% bagus kondisi, kita tidak ingin ambil risiko. Sisanya bermain baik," kata Gomez soal penampilan pemain asingnya melawan Persib.

 

Saksikan video Arema FC berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buang Peluang

Gomez juga menyayangkan sejumlah peluang Arema FC yang gagal dikonversi menjadi gol. "Mereka punya banyak opsi untuk bisa membuat gol," ujar juru taktik asal Argentina tersebut. "Kita hanya terus berbenah di latihan agar kita bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya."

Meski demikian, Gomez tetap bangga kepada anak asuhnya. "Adalah hal yang normal bagi pemain untuk membuat kesalahan. Tetapi, kita harus perbaiki itu agar tidak ada lagi kesalahan yang sama di laga selanjutnya" tutupnya.

Gomez pun meminta maaf kepada suporter setia Arema FC. Dia berjanji akan memperbaiki kesalahan yang terjadi di partai berikutnya.

 

3 dari 3 halaman

Dipermalukan Persib

Bermain di kandang, Arema FC dipermalukan Persib Bandung dengan skor 1-2. Arema tertinggal lebih dulu lewat bunuh diri Syaiful Indra Cahya di menit ke-41.

Gol ini kemudian dibalas Arema lewat gol penalti Elias Alderete. Akan tetapi, Persib kembali unggul di menit ke-77 setelah tendangan penalti Wander Luiz mengoyak gawang Arema FC.

Sumber: Ayo Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.