Sukses

Permalukan Everton, Lampard: Pertandingan Terbaik Chelsea di Kandang

Terkadang Chelsea bisa tampil impresif dan menang dengan mudah, lalu pada kesempatan lain justru bermain ceroboh. Kali ini, Everton jadi saksi Chelsea versi yang pertama.

Liputan6.com, London - Chelsea sudah lama tidak memetik kemenangan dengan skor besar, bahkan cukup kesulitan beberapa bulan terakhir. Inkonsistensi jadi musuh besar Lampard, yang dipengaruhi oleh kondisi skuat The Blues.

Terkadang Chelsea bisa tampil impresif dan menang dengan mudah, lalu pada kesempatan lain justru bermain ceroboh. Kali ini, Everton jadi saksi Chelsea versi yang pertama.

Manajer Chelsea, Frank Lampard mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Fans boleh menyebut permainan The Blues pada kemenangan 4-0 itu sebagai yang terbaik musim ini. Lampard setuju, tapi dia tahu bahwa sebenarnya tim sudah beberapa kali menyuguhkan permainan sebaik itu.

"Di kandang, ya [terbaik], karena gol-gol dan clean sheet kami. Mudah menganalisis berdasarkan dua hal itu, tapi dalam hal performa, kami sudah beberapa kali nyaris mencapai level sebaik itu di Stamford Bridge," ujar Lampard dilansir laman resmi Chelsea.

"Dan saya sudah berulang kali duduk di sini untuk menyesali kekalahan 0-1, sebab kami sudah sering menyuguhkan permainan apik di kandang, dengan energi yang besar."

"Kami kehilangan sentuhan terakhir yang tidak terduga, yakni gol-gol yang bisa membuat performa tim lebih nyaman," ujar legenda Chelsea tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sentuhan Terbaik

Kali ini, Chelsea bisa mendapatkan sentuhan spesial tersebut. Mereka bermain baik secara keseluruhan, bertahan dengan tangguh dan menyerang dengan segenap tenaga. Lampard tahu timnya masih bisa berkembang.

"Hari ini kami mendapatkannya. Kami mencapai level tinggi bersama-sama, mulai dari finishing, energi tim, kecepatan umpan, mengejar bola dan merebutnya, itu semua sangat bagus," kata Lampard.

"Kami memang masih harus bekerja keras tapi lebih baik mengatakan itu setelah memberikan performa apik. Sebab kami harus terus bersikap rendah hati. Hari ini kami menyuguhkan permainan impresif."

Sumber: Chelseafc

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 9/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net