Sukses

Penampakan Sepinya Duel Juventus vs Inter Milan di Tengah Merebaknya Virus Corona di Italia

Virus Corona membuat kemenangan Juventus atas Inter Milan terasa hambar meski pertarungan berlangsung di Juventus Stadium.

Liputan6.com, Turin - Juventus akhirnya berhasil merebut kembali singgasana klasemen Serie A usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0. Sayang kekhawatiran terhadap penyebaran virus Corona yang terus meningkat di Italia membuat kemenangan yang diraih Si Nyonya Tua di Alianz Stadium, Turin, terasa hampa.

Seperti diketahui, duel Juventus vs Inter Milan itu terpaksa digelar tanpa penonton menyusul penyebaran virus Corona yang belum terkendali di Italia. Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk menutup event-event olahraga, termasuk sepak bola bagi publik hingga 3 April medatang. 

Langkah ini terpaksa diambil untuk meredam laju penyebaran virus yang telah menjangkiti Negeri Pizza itu. Italia menjadi negara Eropa dengan penyebaran virus Corona tercepat hingga saat ini. Data terbaru mencatat telah terjadi sebanyak 7.375 kasus virus Corona di Italia dengan 366 kematian. 

Situasi ini juga telah diikuti dengan kebijakan baru pemerintah Italia untuk mengisolasi 16 juta penduduk yang berada di pusat-pusat epidemi, seperti Lombardia, Emilia-Romagna, dan Veneto.

Upaya penanggulangan penyebaran virus ini juga nyaris menghentikan duel AC Parma vs SPAL di Stadio Ennio Tardini, Minggi (8/3/2020). Para pemain yang sudah berada di lorong menuju lapangan harus kembali ke kamar ganti setelah Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora meminta laga ditunda. 

Pertandingan akhirnya bisa dilanjutkan setelah proses negosiasi berlangsung. Namun laga yang seharusnya berlangsung pada pukul 12.30 waktu setempat itu harus molor 75 menit ke 13.45. 

Juventus juga akhirnya diizinkan bertanding melawan Inter Milan. Dalam laga ini, Juventus berhasil unggul lewat gol Aaron Ramsey pada menit ke-54 dan Paulo Dybala pada menit ke-67. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Puncak Klasemen

Kemenangan ini sekaligus mendongkrak posisi Juventus di papan klasemen. Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kembali ke puncak klasemen menggusur Lazio dengan koleksi 63 poin dari 26 laga. 

Seperti apa kondisi stadion saat Juventus mengalahkan Inter Milan? 

 

 

3 dari 4 halaman

Suasana di Dalam Juventus Stadium

Bangku-bangku penonton di Stadion Alianz Arena, kosong saat Juventus menang 2-0 atas Inter Milan, Senin (9/3/2020) dini hari WIB.

Bangku-bangku penonton di Stadion Alianz Arena, kosong saat Juventus menang 2-0 atas Inter Milan, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. (Vincenzo PINTO / AFP)

4 dari 4 halaman

Juventus Stadium Kosong Melompong

Inter Milan dan Juventus bertarung tanpa penonton dalam lanjutan Serie A 2019/2020, Senin dini hari WIB (9/3/2020) menyusul merebaknya wabah virus Corona di Italia.

 Inter Milan dan Juventus bertarung tanpa penonton dalam lanjutan Serie A 2019/2020, Senin dini hari WIB (9/3/2020) menyusul merebaknya wabah virus Corona di Italia. (Vincenzo PINTO / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.