Sukses

MU Gulung Manchester City, Solskjaer Samai Torehan Sir Alex Ferguson

Kemenangan atas Manchester City membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menorehkan catatan istimewa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menggulung Manchester City di Old Trafford, Minggu (9/3/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. MU menang 2-0 dalam derby Manchester berkat gol yang dicetak oleh Anthony Martial dan Scott McTominay.

Kemenangan ini membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menorehkan catatan istimewa. Tercatat, Solsjaer meraih tiga kemenangan atas Manchester City pada musim ini, dua di antaranya di ajang Liga Inggris.

Solskjaer pun menyamai catatan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, yang bisa meraih kemenangan di laga tandang dan kandang kala melawan Manchester City. Ferguson meraih hal itu pada musim 2009/2010.

"Saya belum pernah mengalahkan Guardiola tiga kami. Namun, ini semua berkat pemain yang kami miliki. Saya percaya kemampuan saya untuk meningkatkan klub ini sebanyak yang saya bisa," ujar Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saat gol kedua, saya melihat semua orang yang ada di tribun. Saya berbalik dan melihat Ferguson ada di sana. Dia bangga dan ini adalah momen besar untuk kita semua," katanya menambahkan.

Kekalahan dari MU membuat Pep Guardiola untuk pertama kalinya kalah sampai tujuh kali di kompetisi liga. Ini jadi kekalahan terbanyak Guardiola di liga selama semusim sepanjang kariernya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Laga Tanpa Kalah

Kemenangan dalam derby Manchester juga membuat MU tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Rinciannya, Setan Merah, sebutan MU, menang tujuh kali dan tiga kali imbang.

Tak hanya itu, Anthony Martial jadi pemain Manchester United pertama setelah Cristiano Ronaldo pada 2006/2007, yang mencetak gol kandang dan tandang menghadapi Manchester City selama semusim.

"Saya merasa kami terus meningkat setiap waktu. Sekarang, kami mendapatkan hasil yang memang dibutuhkan," ucap Solskjaer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.