Sukses

Real Madrid Tersungkur di Kandang Betis Berkat Gol Eks Barcelona

Real Madrid kalah di kandang Betis. Ironisnya gol kemenangan Betis dicetak eks pemain Barcelona.

Liputan6.com, Sevilla- Real Madrid secara mengejutkan tersungkur di kandang Real Betis pada lanjutan La Liga, Senin (9/3/2020) dinihari WIB. Gol eks pemain Barcelona Cristian Tello membuat Betis menang 2-1.

Kekalahan ini membuat Real Madrid gagal kembali ke puncak klasemen La Liga. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona yang naik ke puncak usai menang 1-0 atas Real Sociedad sehari sebelumnya.

Bermain di kandang, Stadion Benito Villamarin, Betis percaya diri menghadapi Real Madrid. Mereka berani menekan Los Blancos.

Di awal laga, Real Madrid mendapat dua peluang lewat Karim Benzema dan Marcelo yang masih belum menemui sasaran.

Betis membalas. Marc Bartra harusnya bisa membawa Betis unggul di menit 28 bila sundulannya tidak melambung di mulut gawang. Peluang Betis lainnya di menit 37 lewat Nabil Fekir masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Betis akhirnya bisa mencetak gol pada menit 42. Sidnei menjebol gawang Real Madrid memanfaatkan kerja keras dari Fekir.

Namun di penghujung babak pertama, Sidnei menjadi pesakitan. Pelanggarannya terhadap Marcelo membuat Real Madrid mendapat penalti. Benzema mampu menuntaskan tugasnya guna menyamakan skor.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Betis melewatkan peluang untuk kembali unggul di menit 58. Joaquin Sanchez sudah melewati Courtois. Sayangnya dia membuat keputusan salah dengan memilih mengumpankan kepada Sergio Canales. Bola kemudian bisa dihalau Luka Modric.

Di menit 69, giliran Real Madrid yang seharusnya bisa unggul. Bola muntah tembakan Modric yang ditepis, langsung disambar Ferland Mendy. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

Tujuh menit sebelum laga usai, Betis akhirnya bisa unggul lagi. Blunder Benzema membuat bola jatuh ke kaki Tello. Dengan dingin Tello memperdaya Courtois.

Benzema nyaris menyamakan skor di masa injury time. Akan tetapi tendangan pemain Prancis itu masih meleset dari sasaran. Betis pun menang 2-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Betis: Joel, Emerson, Bartra, Sidnei, Moreno (Pedraza 77'), Edgar (Rodriguez 73'), Guardado, Canales, Joaquin (Tello 66'), Fekir, Loren.

Real Madrid: Courtois, Militao, Ramos, Varane, Marcelo (Mendy 59'), Kroos (Diaz 59'), Casemiro, Modric, Vazquez (Modric 79'), Vinicius, Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga