Sukses

Proliga: Bank SumselBabel Lolos ke Final Four Usai Kalahkan Jakarta Pertamina Energi

Palembang Bank SumselBabel meraih tiket terakhir final four usai mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada seri kedua putaran dua Proliga 2020.

 

Liputan6.com, Bandung - Palembang Bank SumselBabel mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada seri kedua putaran dua Proliga 2020. Skuat asuhan Mashudi itu menang 3-2 (25-22, 24-26, 21-25, 25-21, 15-11) di GOR C'Tra Arena, Bandung, Minggu (8/3/2020).

Hasil ini mengantarkan Bank SumselBabel melangkah ke final four Proliga 2020. Lima kemenangan yang telah diraih Bank SumselBabel sudah tidak mungkin bisa dikejar Lamongan Sadang MHS. Tim pendatang baru itu baru mengantongi satu kemenangan dengan tiga laga sisa.

Seperti diketahui, tiga tim putra yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke final four adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Jakarta Pertamina Energi. Tim lain yang tersisih selain Lamongan Sadang MHS adalah Jakarta Garuda.

Bank SumselBabel meraih dua kemenangan pada seri kedua putaran kedua Proliga 2020. Sebelumnya, Gunawan Saputran dan kolega menundukkan Jakarta Garuda dengan skor 3-1 (21-25, 27-25, 25-23, 25-20). Bank SumselBabel masih menempati peringkat empat klasemen dengan 15 poin dari sembilan laga. 

 

Saksikan video Proliga berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Ambisi yang luar biasa sudah ditunjukkan para pemain Palembang Bank SumselBabel sejak awal set pertama. Meski di poin-poin kritis sering membuat kesalahan, Sandy Akbar dan kawan-kawan masih bisa memenangkan set ini.

Di set kedua, pertahanan Bank SumselBabel melemah. Jakarta Pertamina Energi pun berbalik unggul setelah menyamakan skor 16-16. Meski sempat menyamakan skor, Bank SumselBabel tidak mampu membendung serangan Aleksandar Minic dan kawan-kawan.

Memasuki set ketiga, Jakarta Pertamina Energi tampil mendominasi. Kendati berusaha mengimbangi, Bank SumselBabel harus mengakui keunggulan tim asuhan Pascal Wilmar itu.

Bank SumselBabel bangkit di set keempat. Smes-smes keras dari Carlos Alberto Araujo dan kolega tak mampu dibendung Jakarta Pertamina Energi. Laga pun dilanjutkan ke set kelima atau penentuan.

Pertandingan berlangsung imbang. Kejar-mengejar poin pun tak terelakkan. Tapi memasuki poin-poin kritis, Bank SumselBabel tampil lebih solid dan memenangkan laga ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Sesuai Rencana

Pelatih Palembang Bank SumselBabel Mashudi mengaku lega dan senang. Pasalnya, laga berjalan sesuai dengan yang ia rencanakan.

"Sesuai dengan skenario bahwa anak-anak harus tampil all out. Permainan anak-anak hari ini luar biasa," katanya. " Saya doktrin ke mereka begitu kalah 1-2 usahakan harus ada set kelima, kalau kalah di laga ini nanti berat di Yogyakarta. Alhamdulillah, sekarang aman karena perjuangan anak-anak dan bantuan yang di atas."

"Pemain terbaik hari ini adalah Araujo. Kalau Sandy mulai bagus di akhir saja, tapi Araujo konsisten dari awal sampai akhir. Ia perbaikan karena kemarin servisnya sering gagal, passing nggak masuk," imbuhnya.

Sedangkan pelatih Jakarta Pertamina Energi Pascal Wilmar mengatakan timnya tidak bermain ngoyo pada hari ini meski sudah lolos ke final four. "Semua kondisi aman sih. Tadi kami mainnya tidak lepas saja, servisnya lemah jadi otomatis lawan menang dengan mudah. Kami sempat ingin bertarung ketika skor 2-2. Tapi kalau menang ya syukur, kalau kalah ya biarkan aja," papar Pascal.

"Sayanya mau sih tetap fight, tapi kalau sudah masuk empat besar ngapain dipaksakan sih? Tapi jujur, untuk final four saya sudah prediksi sih, Palembang Bank SumselBabel akan jadi yang keempat,” pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.