Dorong Wasit, Pemain AS Monaco Kena Skorsing 6 Bulan

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 08 Mar 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 08 Mar 2020, 20:30 WIB
Gelson Martins

Monaco - Buntut kartu merah Gelson Martins saat AS Monaco melakoni laga tandang kontra Nimes dalam Ligue 1 2019-2020 makin panjang. Pemain asal Portugal itu mendapat skorsing enam bulan dari otoritas sepak bola Prancis (LFP).

Gelson Martins mendapat kartu merah setelah melakukan protes keras kepada wasit Mikael Lesage. Ia mendorong wasit saat melancarkan protes.

Setelah mendapat kartu merah, sang pemain kembali melakukan aksi serupa, namun kali ini dengan dorangan lebih kuat. Sontak pemain AS Monaco lainnya berusaha menenangkan sang pemain sembari membawanya keluar lapangan.

Pihak AS Monaco telah menjatuhkan hukuman. Namun, LFP tidak bisa mentoleransi aksi yang dianggap sebagai "kebrutalan" tersebut.

"Mengingat dari peristiwa tersebut, Komite Disiplin, pada 6 Februari 2020, menangguhkan pemain sebagai tindakan pencegahan," bunyi pernyataan LFP.

"Setelah memeriksa bukti dan mendengarkan argumen pemain, Komite telah memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Gelson Martins dengan skorsing enam bulan."

"Keputusan itu mulai berlaku sejak 6 Februari 2020," demikian pernyataan LFP.

Hal itu berarti, AS Monaco akan kehilangan pemain berusia 24 tahun itu hingga musim depan. Pasalnya sanksi tersebut akan berakhir pada Agustus 2020.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Absen di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020
Piala Eropa 2020. (UEFA)

Sanksi ini jelas menjadi pukulan telak bagi Gelson Martins. Ia bisa saja kehilangan kesempatan untuk tampil di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Portugal.

Pasalnya, kebugarannya bisa dipertanyakan mengingat ia tidak akan rutin bertanding, buntut sanksi LFP tersebut.

Martins telah mengoleksi 21 caps internasional bersama Timnas Portugal. Ia melakukan debut pada 7 Oktober 2016 melawan Andorra pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Sumber: Sportbible

Lanjutkan Membaca ↓