Sukses

Guardiola Tak Pernah Tertarik dengan Bruno Fernandes

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya tak pernah tertarik mendapatkan Bruno Fernandes pada Januari lalu.

Manchester - Manchester City sempat disebut tertarik mendapatkan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020. Namun hal ini dibantah Manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Tampil gemilang bersama Sporting CP, pemain Timnas Portugal tersebut diincar sejumlah klub-klub besar Eropa. Manchester City dan Manchester United bersaing untuk mendapatkan jasa Bruno Fernandes.

Namun akhirnya, MU yang berhasil menebus pemain berusia 25 tahun tersebut dari Sporting pada 29 Januari 2020. Manajemen Tim Setan Merah harus mengeluarkan dana hingga 47 juta poundsterling (Rp 850 miliar) untuk menggaet Fernandes.

Namun, nilai tersebut bisa melonjak hingga 67,6 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) tergantung dengan performa Bruno Fernandes. Bersama Tim Setan Merah, si pemain menandatangani kontrak lima setengah musim.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Fernandes mampu memperlihatkan kualitasnya bersama The Red Devils. Bruno Fernandes berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dari tujuh pertandingan pada musim ini.

Dengan performa impresif tersebut, Bruno Fernandes diprediksi bakal menjadi ancaman untuk Manchester City pada laga pekan ke-29 Premier League, di Old Trafford, Minggu (8/3/2020).

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Incar Bruno Fernandes

Pep Guardiola menegaskan Manchester City tak pernah berminat untuk mendapatkan Bruno Fernandes. Meski begitu, Guardiola mengakui jika Fernandes adalah pemain yang luar biasa dan membawa dampak positif untuk MU.

"Saya mengatakan berkali-kali sepertinya kami dikaitkan dengan jutaan pemain setiap bulan. Saya tidak tahu apakah agen ingin membuat sesuatu untuk melakukan itu," ujar Guardiola.

"Tetapi, saya menilai klub tidak dalam pembicaraan dengan agen Fernandes tentang sang pemain, namun mereka menghubungkannya dan jutaan pemain lainnya," tambah Pep Guardiola.

"Saya tidak tahu apa artinya 'tipe pemain saya'. Saya juga suka pemain bertahan dan sundulan bagus."

"Saya tidak terlalu percaya para pemain ini sempurna untuk tim dan manajer ini. Tetapi, saya menilai dia adalah pemain yang luar biasa dan itulah sebabnya Manchester United membelinya," tutur manajer asal Spanyol itu.

Sumber: Sportskeeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.