Sukses

Nyaris Adu Jotos dengan Fans, Eric Dier Dibela Frank Lampard

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, nyaris baku pukul dengan oknum suporter pasca-laga kontra Norwich City. Manajer Chelsea, Frank Lampard, membela aksi Dier tersebut.

London - Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, nyaris adu jotos dengan oknum suporter pasca-laga kontra Norwich City. Permasalahan yang melibatkan Dier itu mendapat perhatian dari pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Pada laga babak kelima Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (4/3/2020), Eric Dier tertangkap kamera memanjat tribune barat stadion. Hal itu dilakukan Dier ketika berjalan memasuki ruang ganti.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tampak mengejar oknum suporter yang diduga menghina anggota keluarganya. Bahkan, Eric Dier terlibat adu argumen dan nyaris memukul oknum tersebut.

Beruntung, perselisihan itu tak berlangsung lama. Gelandang Timnas Inggris tersebut dapat ditenangkan suporter Tottenham Hotspur lainnya, dan kemudian dikawal oleh stewards untuk menuju ruang ganti.

Akibat aksinya tersebut, Eric Dier terancam mendapatkan sanksi dari Tottenham Hotspur dan juga FA. Meski begitu, manajer Tottenham, Jose Mourinho, tak setuju jika Dier dijatuhi hukuman.

"Saya bersama pemain dan mengerti pemain. Jika klub menghukum Eric Dier, saya tidak akan setuju," tutur Mourinho.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bela Eric Dier

Selain Eric Dier, winger Manchester United, Jesse Lingard, menjadi korban perundungan suporter. Ejekan itu diterima Lingard ketika MU menang 3-0 atas Derby County pada babak kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020).

Frank Lampard turut membela Eric Dier. Menurut legenda Chelsea itu, apa yang dilakukan Dier merupakan sikap alami seorang manusia. Selain itu, Lampard juga menyayangkan serangan verbal yang diterima pesepak bola.

"Saya tidak melihat Lingard, tetapi saya pikir itu adalah reaksi yang cukup alami dari Eric Dier. Saya pikir jika Anda bertanya kepada pria atau wanita di jalan, salah satu anggota keluarga Anda membutuhkan perlindungan, reaksi alami Anda adalah pergi ke sana," kata Lampard.

"Karena kami berada dalam olahraga yang kami jalani, saya pikir Jose Mourinho mengatakannya dengan cukup baik setelah itu, Anda tidak seharusnya, tidak diizinkan seperti itu. Tetapi, ketika Anda berbicara tentang reaksi alami, saya memahaminya, terutama terkait anggota keluarga," lanjutnya.

"Saya tidak melihat apa pun melampaui batas, itu adalah hal yang baik, jadi kami akan melihat bagaimana hal itu ditangani. Tetapi, saya menilai itu harus dipahami jika Eric Dier melihat saudaranya dalam suatu situasi, maka saya mengerti proses berpikirnya," tutur Frank Lampard.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.