Sukses

Dampak Virus Corona, Asosiasi Pemain Tuntut Liga Italia Dihentikan

Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi, menyerukan penangguhan total semua pertandingan sepakbola di Italia setelah diperpanjangnya masa batasan virus corona.

Liputan6.com, Milan - Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi, menyerukan penangguhan total semua pertandingan sepakbola di Italia setelah diperpanjangnya masa batasan virus corona.

Di situs AIC (Asosiasi Pemain Italia), Tommasi mengatakan sebelumnya bahwa para pemain khawatir dengan kurangnya perlindungan yang mereka terima selama merebaknya virus corona di Italia.

Seperti dilansir Football Italia, Kota Lombardy akan ditutup bersama dengan beberapa kota di wilayah utara Italia lainnya. Kota Lombardy merupakan pusat penyebaran virus corona paling parah di Italia.

Penutupan tersebut berarti melarang perjalanan dari atau ke daerah-daerah tersebut, kecuali untuk keadaan yang darurat atau komitmen kerja yang tidak dapat dihindari.

Ini juga mencakup pertandingan sepak bola, yang dianggap sebagai komitmen kerja yang tidak dapat dihindari, tetapi kebijakan itu telah membuat asosiasi pemain Italia geram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hentikan Liga

“Mari kita hentikan liga !! Apakah kita membutuhkan yang lain? Hentikan sepak bola !! ” tulis Tommasi di akun Twitter pribadinya dengan menambahkan tagar #healthcomesfirst.

Semua pertandingan Liga Italia di segala divisi akan berlangsung tertutup atau tanpa penonton sampai setidaknya 3 April 2020. Penyebaran virus corona masih belum bisa dikendalikan di Italia.

3 dari 3 halaman

233 Korban Meninggal

Jumlah kasus positif tertular virus corona di Italia melonjak pada Sabtu (7/3/2020) menjadi 5.061 orang, itu termasuk 233 kematian dan 567 masih dalam perawatan intensif.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.