Sukses

Pelatih Persib Bantah Meminta Laga Kontra Arema FC Tanpa Penonton karena Virus Corona

Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts membantah kabar yang menyebut ia ingin laga melawan Arema FC digelar tanpa penonton. Kabarnya, keinginan itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib menghadapi Arema FC pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Laga ini akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (7/3/2020).

Robert menegaskan dia tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut, seperti yang telah diberitakan sejumlah media. "Saya membaca di salah satu media bahwa saya menginginkan pertandingan dilakukan tanpa pendukung. Itu tidak benar, saya tidak pernah mengatakan itu," kata Robert di Malang.

Robert mengatakan saat di Bandung, belum lama ini, ia menjawab pertanyaan media terkait penundaan laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya. Laga tersebut seharusnya dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Saat itu, lanjut pelatih Persib asal Belanda ini, ia mempertanyakan mengapa hanya satu pertandingan yang ditunda. Sementara pertandingan lain tetap dilangsungkan seperti biasa.

 

Saksikan video Persib Bandung berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Instruksi FIFA dan PSSI

Robert menyatakan tetap menunggu instruksi dari Otoritas Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) dan PSSI terkait keberlangsungan Liga 1 2020 yang baru bergulir 29 Februari 2020. "Kami menunggu instruksi dari FIFA atau PSSI apa yang akan terjadi dengan pertandingan di Indonesia," ucapnya.

Robert mencontohkan di Thailand. Seluruh pertandingan sepak bola digelar tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menurutnya, kebijakan yang diterapkan di Thailand merupakan langkah dan keputusan bijak. "Itu jawaban saya. Jadi, saya tidak pernah menyatakan laga dimainkan tanpa penonton. Saya tidak punya kapasitas untuk itu. Kebohongan itu tersebar di internet," keluh Robert.

 

 

3 dari 5 halaman

Persija vs Persebaya Ditunda

Operator Shopee Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, Rabu (4/3/2020) lalu, secara resmi menunda laga Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya. Penundaan untuk menghindari ancaman penyebaran virus Corona.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona.

Sumber: Ayo Bandung

4 dari 5 halaman

Jadwal Arema FC vs Persib

Minggu, 8 Maret 2020

15.30 WIB, Arema FC vs Persib Bandung

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Live Indosiar

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Shopee Liga 1 2020

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.